Fajar Alfian, pebulutangkis ganda putra Indonesia, optimis dirinya dan Muhammad Rian Ardianto bisa berlaga di Olimpiade Paris 2024. Ia bahkan berharap salah satu dari dua ganda putra lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atau Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dapat mendampingi mereka.(25/4/24).

Fajar Alfian Optimis Lolos Olimpiade Paris 2024

Saat ini, Fajar/Rian berada di peringkat 8 Road to Olympics dengan 74.199 poin. Hanya terpaut 259 poin dari Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di peringkat 7.

"Memang belum aman karena ada Bagas/Fikri dan Leo/Daniel yang performanya meningkat. Tapi kami optimis bisa tampil di Olimpiade Paris tahun ini, semoga bisa geser posisi di atas dan Bagas/Fikri atau Leo/Daniel juga bisa ikut," kata Fajar, Sabtu (24/2/2024).

Ia menekankan pentingnya menjaga kondisi tubuh agar tidak cedera dan sakit menjelang Olimpiade. "Cedera itu musuh para atlet, itu yang harus dijaga. Jangan sampai sakit juga, jaga imun, semangat, dan mood; Itu yang harus dijaga agar mood kita tetap bagus," ucapnya.

Fajar juga memastikan kondisinya sudah membaik setelah mengalami cedera pinggang akhir tahun lalu. Ia berharap bisa terus tampil maksimal di setiap turnamen.(*)