GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Hadapi Qatar, Iran Turunkan Mesin Gol Andalannya

Iran akan menghadapi Qatar dalam babak semifial Piala Asia 2023b di Stadion Al Thumama, Rabu (7/2/2024) malam. Pertandingan ini dijadwalkan dimulai pada pukul 22.00 WIB. 

Hadapi Qatar, Iran Turunkan Mesin Gol Andalannya

Dalam laga nanti, Iran akan memainkan Mehdi Taremi, salah seorang mesin gol terbanyak Iran di Piala Asia 2023 ini. Taremi terpaksa absen di babak perempat final melawan Jepang. Setelah mendapat kartu merah pada pertandingan sebelumnya melawan Suriah.

Selain itu, Iran juga akan menurunkan Sardar Azmoun. Salah seorang penyerang Iran yang bermain di klub Serie A AS Roma. Azmoun berperan penting dalam membantu striker lain mencetak gol.

Pelatih Iran Amir Ghalenoei bertekad membuat sejarah dalam laga Semifinal nanti. Dengan meraih poin penuh yang dipersembahkan untuk rakyat Iran. 

“Kami harus menggunakan kesempatan ini dan memberikan segalanya untuk mengalahkan Qatar dan mencapai final.” kata Ghalenoei  seperti dikutip Press TV.

Sedangkan Pelatih Qatar Tintin Marquez mengakui bahwa ini akan menjadi “pertandingan yang rumit” melawan Iran.  Hal itu karena di oerempat final Iran mengalahkan Jepang dengan skor 2-1. 

“Kami menyadari betapa sulitnya pertandingan ini. Saya tidak tahu bahwa Iran sudah lama tidak memenangkannya, tetapi kami tahu kami akan menghadapi tim yang tangguh,” kata Marquez. 

Diketahui, pertemuan kedua negara akan menjadi pertemuan ketiga antara Iran dan Qatar di Piala Asia. Iran telah memenangkan kedua pertemuan sebelumnya tanpa kebobolan satu gol pun.

Salah satunya kemenangan 2-0 di babak penyisihan grup pada tahun 1988 dan kemenangan 1-0 di babak penyisihan grup edisi 2015.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Oktober 2023, dengan Iran menang 4-0 dalam pertandingan persahabatan. Dalam laga itu, berkat gol Hossein Kanani mencetak 2 gol. Kemudian, Sardar Azmoun dan Alireza Jahanbakhsh masing-masing satu gol.

Perkiraan susunan pemain Iran:  Beiranvand; Rezaeian, Kanaanizadegan, Khalilzadeh, Hajsafi; Ezatolahi, Ghoddos; Jahanbakhsh, Taremi, Mohebi dan Azmoun. 

Perkiraan susunan pemain Qatar: Barsham; Al-Rawi, Mukhtar, Mendes; Ro-Ro, Gaber, Fatehi, Al-Haydos, Muneer; Ali dan Afif

Komentar0