Breaking News
---

Harry Kane Pahlawan Kemenangan Bayern Saat Kalahkan Leipzig

Bayern Munich berhasil mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun dengan kemenangan dramatis 2-1 atas RB Leipzig di Allianz Arena, Minggu (25/2/2024). Pahlawan kemenangan kali ini adalah Harry Kane, yang mencetak gol kemenangan di menit ke-91!

Harry Kane Pahlawan Kemenangan Bayern Saat Kalahkan Leipzig

Suporter tuan rumah nyaris dibuat bersorak di menit awal ketika sundulan Kane hampir merobek gawang Leipzig. Namun, kiper Janis Blaswich tampil sigap untuk menepis bola.

Sayangnya, Bayern kesulitan menciptakan peluang berarti sepanjang babak pertama. Leroy Sane bahkan sempat dicemooh penonton karena melewatkan peluang emas dan menghalangi tembakan Kane.

Memasuki babak kedua, Leipzig mulai mengancam. Haidara melepaskan tembakan keras yang ditepis Neuer, disusul sepakan voli melebar dari Simakan.

Ketegangan memuncak hingga akhirnya Kane memecah kebuntuan. Musiala memberikan umpan terobosan yang diselesaikan Kane di menit ke 56 dengan sepakan akurat ke pojok gawang.

Namun, drama ternyata belum usai. Neuer melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang emas Sesko.

Tak lama kemudian, Sesko kembali mengancam dan kali ini berhasil menyamakan kedudukan di waktu ke 70 melalui tembakan yang sedikit deflect.

Harry Kane Pahlawan Kemenangan Bayern Saat Kalahkan Leipzig

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, memasukkan Eric Maxim Choupo-Moting yang kemudian berperan penting dalam lahirnya gol kemenangan. Umpannya diteruskan Kane dengan sontekan keras yang terjadi di menit ke 90+1, membuat seluruh stadion bergemuruh.

Kemenangan ini membawa Bayern tetap berada dalam perburuan gelar Bundesliga, meski terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen.

Sementara itu Harry Kane memantapkan diri sebagai pencetak gol terbanyal Bundesliga. Ia mengumpulkan 25 gol, diikuti Diikuti S. Guirassy (Stuttgart)) dengan 18 gol, L Openda (Leipzig) dengan 16 gol.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan