AS Roma kembali meraih kemenangan di bawah arahan pelatih baru Danielle De Rossi. Berkat hattrick Paulo Dybala, Roma menaklukkan Torino dengan skor 3-2 dalam lanjutan Serie A Italia musim 2023-2024 yang dimainkan di Stadion Olimpico Roma, Selasa (27/2/2024). 

Hattrick Dybala Bawa AS Roma Menang atas Torino

Kemenangan ini sekaligus mendekatkan jarak mereka dengan posisi empat besar Serie A. De Rossi melakukan lima perubahan pemain usai Roma melakoni laga 120 menit di Liga Europa.

Salah satu pemain baru, Rasmus Kristensen, hampir membawa Roma unggul cepat. Sayangnya, sepakan kakinya masih melebar tipis.

Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0. Namun, di babak kedua, drama terjadi. 

Pemain Torino, Saba Sazonov, melakukan pelanggaran di kotak penalti. Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses membawa Roma unggul 1-0.

Tertinggal Torino tak tinggal diam. Duván Zapata menyamakan kedudukan lewat sundulan kepalanya. 

Namun, Dybala kembali menunjukkan kehebatannya dengan mencetak gol fantastis dari luar kotak penalti. Gol ketiga Dybala memupus harapan Torino untuk meraih poin. 

Meskipun sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri Dean Huijsen, Roma tetap keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini membawa Roma naik ke peringkat kelima klasemen Serie A, terpaut empat poin dari Bologna di peringkat keempat. 

Torino, sebaliknya, harus menelan dua kekalahan beruntun dan kini tertahan di peringkat ke-10.(*)