Inter Milan berhasil mempertahankan keunggulan sembilan poin di puncak klasemen Serie A usai meraih kemenangan 4-0 atas Lecce di Stadio Via del Mare, Senin (26/2/2024). Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan yang kesepuluh secara beruntun bagi Inter.

Meski baru saja melakoni pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid di pertengahan pekan, Simone Inzaghi berani melakukan delapan perubahan pada starting line-up. Keputusan ini terbukti jitu, di mana Lautaro Martinez mencetak brace atau dua dari empat gol Inter Milan ke gawang Lecce.

Martinez membuka keunggulan Inter pada menit ke-15. Ia kembali menjadi bintang lapangan dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-56 memanfaatkan umpan Alexis Sanchez.

Inter semakin tak terbendung setelah Davide Frattesi mencetak gol ketiga pada menit ke-54, disusul gol Stefan de Vrij pada menit ke-67. Kemenangan ini semakin memperkuat dominasi Inter di puncak klasemen dan membuat mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir.

Di sisi lain, kekalahan ini memperpanjang catatan buruk Lecce yang hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir. Mereka gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir.(*)