Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Kuningan yang diikuti sebanyak 611 peserta, berlangsung di Kecamatan Darma. Akhirnya sesuai dengan keputusan dewan hakim bahwa Kafilah Kecamatan Darma meraih juara umum. Trophy diserahkan langsung oleh Pj Bupati H Iip Hidajat di Waduk Darma, Kamis (22/2/2024).

Kecamatan Darma Raih Juara Umum MTQ ke-49

Koordinator Dewan Hakim H. Ahmad Syahid Ridlo Maulana, menyampaikan berdasarkan Keputusan Dewan Hakim  MTQ XLI Tingkat Kabupaten Kuningan Tahun 2024 telah menetapkan peserta terbaik I, II, III, dan Harapan I, II, III pada setiap cabang dan golongan MTQ.

“Akhirnya  ditetapkan juara umum dan peringkat prestasi daerah MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2024 di Kuningan, bahwa  Kecamatan Darma menempati peringkat pertama dengan perolehan nilai poin 36, disusul oleh Kecamatan Pancalang dengan nilai 21, dan Kecamatan Cigugur dengan nilai 16,” ucapnya.

Sementata itu, R Iip Hidajat menyampaikan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi. Ia berharap agar para peserta terus mengembangkan potensinya hingga mampu mewakili Kabupaten Kuningan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kami yakin  penyelenggaraan MTQ ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, obyektif, dan dapat dipertanggungjawabkan, jauh dari unsur koalisi dan nepotisme sehingga dapat menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kuningan melalui prestasi MTQ baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional,” ungkapnya (*)