*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Keren! RS Lira Medika Buka Layanan Peradangan Sendi Melalui Kolam Hidroterapi

Hidroterapi merupakan salah satu terapi untuk mengobati berbagai penyakit dengan menggunakan media air. Hidroterapi atau terapi air direkomendasikan untuk pasien yang mengalami peradangan sendi, seperti arthritis, gangguan postur, nyeri bahu dan punggung serta cedera otot ligimen.
RS Lira Medika Buka Layanan Peradangan Sendi Melalui Kolam Hidroterapi

Kabar baiknya, RS Lira Medika memiliki fasilitas kolam Hidroterapi. Fasilitas terbaru ini merupakan bentuk keseriusan RS Lira Medika menghadirkan layanan kesehatan terbaik dan terlengkap bagi warga Karawang dan sekitarnya.

"Fasilitas terbaru dari RS Lira Medika ini adalah Hidroterapi. Hidroterapi adalah salah satu bentuk terapi fisik di rehabilitasi yang terbaru di RS Lira Medika dengan menggunakan media air," ujar perwakilan RS Lira Medika Karawang, dr. Margaretha K, Sp KF dalam keterangan yang diterima, Jumat, 2 Februari 2024.

Menurutnya, cara kerja Hidroterapi ini sederhana, yaitu pasien masuk ke dalam kolam air hangat, kemudian nantinya pasien akan diberikan latihan oleh para fisioterapis yang sudah terlatih.

"Manfaat dari Hidroterapi ini sangat banyak sekali, dan bisa diberikan untuk berbagai macam penyakit dari pasien baik pasien mengalami cedera, pasca cedera atau pasca operasi, kemudian pasien-pasien yang mengalami masalah nyeri terutama nyeri pinggang kemudian nyeri lutut," katanya.

"Kemudian pasien-pasien yang membutuhkan peningkatan kekuatan, misalnya seperti pasien pasca stoke, kemudian pasien dengan cedera saraf perifer termasuk pasien-pasien anak yang mengalami gangguan motorik," sambung Margaretha.

Untuk lebih mengenal apa itu Hidroterapi, berikut pembahasan 5 manfaat menarik mengenai Hidroterapi.

1. Dapat meredakan dan menenangkan otot

Hidroterapi dapat meredakan otot & menenangkan otot. Saat badan berada dalam ribuan volume air, sendi dan otot akan merasakan ketenangan juga keringanan.

Terapi ini melepaskan endokrin yang berkerja membunuh rasa sakit. Selain itu, Hidroterapi juga bisa menenangkan otot yang cedera. Air dengan suhu panas meningkatkan suhu tubuh yang meningkatkan sirkulasi darah dan darah yang mengalir dengan baik membantu menyembuhkan otot yang cedera.

2. Bisa meningkatkan imunitas 

Fakta kedua Hidroterapi itu baik untuk imunitas lho. Sirkulasi darah pasien akan meningkat saat melakukan hidroterapi, bahkan sistem limfatik akan bekerja lebih baik yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Menarik bukan? 

3. 13 kondisi yang memerlukan Hidroterapi 

Nah, bicara mengenai kondisi apa saja yang bisa dilakukan dengan Hidroterapi adalah: 
- Kondisi Pasca Stroke
- Gangguan tumbuh kembang anak 
- Skoliosis 
- Nyeri Bahu 
- Nyeri Leher 
- Nyeri Pinggang
- Nyeri Lutut
- Pengapuran atau osteoarthritis 
- Saraf kejepit
- Gangguan keseimbangan 
- Cedera sendi
- Ligamen dan Otot
- Rehabilitas Pasca Operasi 
- Cedera Olahraga 

4. Bisa menyehatkan detoxs & kulit

Hidroterapi berguna untuk detoks, karena faktanya dengan mandi uap dengan hidroterapi ini berkemungkinan melepaskan racun pada tubuh. Selain itu juga Hidroterapi bagus untuk kesehatan kulit. Hidroterapi diyakini bermanfaat untuk kesehatan kulit akibat sirkulasi kelembaban dari suhu panas pada air. 

5. Hidroterapi hadir di Karawang 

Fasilitas Hidroterapi hadir pertama di kota Karawang, tepatnya di RS Lira Medika. Di awal tahun ini, RS Lira Medika membuka layanan Hidroterapi karena meyakini bahwa banyak sekali kondisi-kondisi dari pasien yang memerlukan layanan Hidroterapi ini. 

Hidroterapi RS Lira Medika adalah Hidroterapi terlengkap dan terbesar di Karawang dan sekitarnya dengan standar internasional yang berfungsi untuk menyembuhkan beberapa kondisi tubuh seperti; kondisi pasca stroke, gangguan tumbuh kembang anak, skoliosis, nyeri bahu, nyeri leher, nyeri pinggang, nyeri lutut, pengapuran atau osteoarthritis, saraf kejepit, gangguan keseimbangan, cedera sendi, ligamen dan otot, rehabilitas pasca operasi & cedera olahraga. 

Rumah sakit lengkap dan modern ini yang terus berkembang pesat ini juga selalu memberikan layanan demi layanan yang dibutuhkan sebagai mediasi penyembuhan pasien agar lebih optimal dan kembali beraktivitas seperti semula.

Bagaimana, sudah tau dong sekarang kalau Hidroterapi atau penyembuhan melalui media air sudah hadir di Kota Karawang? Jadi, yuk informasikan ke tetangga atau saudara sahabat lira yang membutuhkan fasilitas ini. (*)

Komentar0