Breaking News
---

KPU Kota Bogor Pleno Pemilu 2024 Awal Maret

Pleno pemilu 2024 siap berlangsung di tingkat KPU Kota Bogor dalam rentang waktu 3 sampai dengan 5 Maret

KPU kota Bogor Pleno Pemilu 2024 Awal Maret

Ketua KPU Kota Bogor Habibie menjelaskan saat ini sedang melakukan rapat pleno pemilu 2024 ditingkat kecamatan untuk merekapitulasi hasil perolehan suara pada tingkat kelurahan.

"Proses masih terus berlangsung sehingga kemudian pada menjelang pelaksanaan rapat pleno KPU Kota Bogor maka proses di kecamatan akan selesai," ujarnya, Rabu (28/2/2024). 

Sementara itu Aplikasi dalam sistem rekapitulasi atau sirekap yang kerap tidak sinkron dengan data dan fakta lapangan menjadikan salah satu kendala saat proses penghitungan berlangsung. Bawaslu sudah memberikan saran dan masukan agar PPK menggunakan sistem secara manual dengan kembali mengecek dokumen di KPPS seperti C Plano agar bisa menjadi salah satu transparansi saat penghitungan terjadi di depan para saksi dan pengawas. 

Menyikapi hal tersebut ketua KPU Kota Bogor Habibie berpendapat bahwa saat ini memang lebih mengedepankan sistem manual karena aplikasi sirekap yang kerap error atau tidak sinkron. 

Untuk itu sudah ada petunjuk kepada PPS dan PPK untuk mengedepankan penghitungan menggunakan C Plano agar bisa lebih terlihat proses yang terjadi di tingkat PPS dengan adanya data dan fakta di KPPS yang terjadi pada saat hari pencoblosan 14 Februari kemarin.

Masyarakat juga diharapkan bersabar menunggu hasil akhir penghitungan suara KPU yang akan diumumkan secara resmi setelah proses di tingkat kelurahan dan kecamatan selesai sehingga bisa melihat secara utuh proses rekapitulasi yang saat ini sedang berlangsung. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan