Breaking News
---

LHKPN Menkopolhukam Baru Mencapai Rp22,8 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). 

Hadi sebelumnya menjabat sebagai menteri agraria dan tata ruang/ kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Ia menggantikan posisi Mahfud MD yang mengundurkan diri karena menjadi cawapres di Pilpres 2024. 

Lantas berapa harta Hadi yang juga mantan panglima TNI?. Berdasarkan LHKPN yang terakhir kali dilaporkan pada 27 Maret 2023, ia tercatat mempunyai harta Rp22,8 miliar.

Hadi Tjahjanto tercatat memiliki lima bidang tanah dan bagunan dengan nilai total mencapai Rp6,9 miliar. Tanah dan bangunan milik Hadi tersebar di Malang, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.  

Selain itu, Hadi juga memiliki empat unit kendaraan senilai Rp486,4 juta. Yaitu, Toyota Kijang, Toyotta Kijang Innova,, Honda CR-V, serta satu unit sepeda motor. 

Selanjutnya, Hadi juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp1,9 miliar dan surat berharga senilai Rp3 miliar. Selain itu ia memiliki kas dan setara kas senilai Rp10,48 miliar. 

Dalam LHKPN itu, Hadi tidak mempunyai utang. Dengan demikian, total harta kekayaan yang dimiliki Hadi Tjahjanto sebesar Rp22.844.574.594.

Selain melantik Hadi, Presiden juga melantik  Agus Harimurthi Yodhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN. Ia menempati posisi yang ditinggalkan Hadi.

Pelantikan mereka berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 34/P Tahun 2024. Kepres ini merujuk tentang pengangkatan menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan