Inter Milan berhasil menundukkan Atletico Madrid 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut digelar di Giuseppe Meazza Stadium, Rabu (21/2) dini hari WIB.

Liga Champions, Inter Milan Tundukkan Atletico Madrid 1-0

Kedua tim tampil ngotot sejak awal babak pertama, upaya demi upaya terus dilakukan. Atletico Madrid pun mampu mencptakan peluang lebih dulu di menit 11, namun tendangan dari Lino masih melebar.

Semenit berselang, giliran Inter Milan yang menciptakan peluang melalui Lautaro Martinez. Namun, tendangan kerasnya pun masih bisa ditahan bek Atletico Madrid.

Inter Milan kemudian tampil dominan di pertengahan babak pertama. Tercatat ada tiga peluang berbahaya yang diciptakan Lautaro Martinez, tetapi seluruhnya masih berujung buntu.

Ada juga peluang dari Thuram di menit 42, namun tendangannya masih berhasil ditepis kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Skor 0-0 terukir di babak pertama.

Pada babak kedua, Inter Milan langsung tancap gas, Nerazzurri hampir menciptakan gol di menit 48, namun umpan Dimarco dari sisi kiri belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Arnautovic, sepakannya masih melebar jauh dari gawang Atletico Madrid.

Arnautovic kembali mendapatkan peluang di menit 62 melalui kerja samanya dengan Martinez, namun sepakannya masih melenceng dari gawang Atletico Madrid. Peluang berbahaya pun kembali berhasil diciptakan Inter Milan setelahnya, yakni melalui sundulan Martinez di menit 76, tetapi masih melenceng tipis.

Gol yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya tercipta. Bermula dari kesalahan pemain Atletico Madrid, kemudian berhasil direbut Lautaro Martinez hingga melakukan penetrasi dan menendang bola, tapi masih bisa ditahan kiper Jan Oblak.

Hasil tepisan Jan Oblak lantas menjadi bola muntah, yang kemudian berhasil dimanfaatkan Arnautovic menjadi sebuah gol. Dua menit berselang, Atletico Madrid hampir menyamakan kedudukan skor, tapi tendangan Lino belum berhasil menembus gawang Inter Milan.

Tak sampai situ, ada juga peluang emas dari Atletico Madrid yang seharusnya berujung gol, namun sundulan Morata masih melenceng. Alhasil, Inter Milan mengantongi kemenangan penting 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Hasil kemenangan ini pun jadi modal berharga untuk Inter Milan menatap leg kedua babak 16 besar Liga Champions mendatang.

Susunan Pemain 

Inter Milan (3-5-2): Sommer; Bastoni, De Vrij, Pavard; Dimarco (69' Augusto), Mkhitaryan (72' Frattesi), Calhanoglu, Barella, Darmian (69' Dumfries); Lautaro (88' Sanchez), Thuram (46' Arnautovic)

Pelatih: Simone Inzaghi

Atletico Madrid (3-5-2): Oblak; Hermoso (68' Mandava), Gimenez (46' Savic), Witsel; Lino, Saul (54' Morata), Koke, De Paul, Molina (68' Barrios); Griezmann (78' Correa), Llorente

Pelatih: Diego Simeone (*)