GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Lima Kuliner Mie Khas Perayaan Imlek

Makanan menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Imlek, Sabtu (10/2/2024). Salah satu hidangan yang tidak boleh terlewat adalah mie khas Imlek. 

Lima Kuliner Mie Khas Perayaan Imlek

Mie, sebagai simbol panjang umur, menjadi hidangan yang menggembirakan dan sarat makna dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Berikut ini adalah kelezatan dan keunikan mie khas Imlek yang patut dicoba:

1. Mie panjang umur

Mie panjang umur adalah hidangan yang tidak hanya lezat tetapi juga sarat simbolisme. Mie panjang ini melambangkan umur panjang dan kebahagiaan.

Biasanya disajikan dalam bentuk yang panjang dan tidak dipotong, menggambarkan harapan untuk hidup yang panjang dan penuh berkah. Rasanya yang gurih dan kenyal membuatnya menjadi hidangan yang sangat disukai selama perayaan Imlek.

2. Mie udang

Mie udang menjadi hidangan yang populer selama perayaan Imlek karena udang dianggap simbol keberuntungan dan kekayaan. Mie yang dihidangkan dengan udang segar, sayuran, dan bumbu khas Asia memberikan sentuhan cita rasa yang kaya dan lezat.

3. Mie rebus dengan kuah ayam dan jamur

Mie rebus dengan kuah ayam dan jamur adalah hidangan yang cocok dinikmati saat cuaca dingin selama perayaan Imlek. Kuah yang gurih dan hangat bersama dengan mie lembut. 

Mie ini terdiri dari potongan daging ayam, dan jamur segar. Dengan bahan-bahan tersebut menciptakan kombinasi yang memanjakan selera dan memberikan rasa kenyamanan.

4. Mie goreng

Mie goreng adalah hidangan yang tidak boleh terlewat dalam perayaan Imlek. Mie ini digoreng dengan bumbu khas Asia, sayuran segar, dan potongan daging.

Mie ini memiliki cita rasa gurih, manis, asin, dan pedas secara seimbang. Hidangan ini menciptakan sensasi rasa yang memukau dan menjadi favorit di meja makan selama perayaan Tahun Baru Imlek.

5. Mie kering khas Imlek

Selain itu terdapat ,ie kering khas Imlek atau yang dikenal sebagai "Yee Sang". Di beberapa budaya, makanan adalah hidangan berbahan dasar mie yang dicampur dengan berbagai bahan segar.

Mulai dari sayuran, ikan mentah, dan saus khusus. Mie ini disajikan dalam acara "Lou Hei" yang melibatkan pelemparan bahan-bahan tersebut ke atas untuk mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran.(*)

Komentar0