Breaking News
---

Logo Piala AFF 2024 Resmi Dirilis

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) merilis secara resmi logo baru untuk gelaran Piala AFF 2024. Presiden AFF, Mayjen Khiev Sameth, juga membeberkan makna-makna di balik logo baru Piala AFF 2024. 

Logo Piala AFF 2024 Resmi Dirilis

Sebelumnya, nama turnamen adalah AFF Mitsubishi Electric Cup, namun tahun ini menjadi ASEAN Mitsubishi Electric Cup. Dia mengatakan, ada beberapa semangat yang ingin ditampilkan dari logo yang dirancang tersebut. 

“Logo baru ini memberikan identitas visual yang berbeda, terarah, dan bermakna kepada ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024. Hal ini antara lain mencerminkan semangat dan semangat para pencinta sepakbola ASEAN terhadap perhelatan sepakbola terbesar di Asia Tenggara,” kata Mayjen Khiev di laman resmi AFF, Kamis (29/2/2024).

“Logo baru ini juga untuk mewujudkan solidaritas yang tak terpatahkan, semangat pantang menyerah, budaya yang beragam. Serta semangat bersama terhadap sepakbola di wilayah kita,” ujar pria asal Kamboja ini.

Logo ini didominasi warna putih dengan terdapat trofi Piala AFF di tengah-tengahnya. Logo ini juga menyertakan jargon AFF Unity Weave baru, dan juga judul acara yang semuanya tercakup dalam perisai.

Sementara itu, undian grup Piala AFF 2024 dilangsungkan di Hanoi, Vietnam pada 21 Mei 2024. Turnamen sepak bola antara negara ASEAN itu dijadwalkan bergulir pada 23 November hingga 21 Desember 2024.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan