GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Mahasiswa Demo Desak Kejaksaan Periksa Dinas Pendidikan Bekasi

Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bekasi melakukan demonstrasi di Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Mereka menuntut agar pihak Kejaksaan memeriksa dugaan korupsi di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi, Senin (5/2/2024).

Adapun korupsi yang dimaksud yaitu dalam proyek pengadaan mebeler dan perabot ruang kelas. Proyek tersebut senilai Rp9.996.252.000 bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-Perubahan) tahun 2023.

Mahasiswa menganggap proyek pengadaan tersebut syarat indikasi korupsi. Mereka mengklaim menemukan kejanggalan, sehingga Kejaksaan diminta mengusut proyek tersebut.

"Kami menemukan adanya sejumlah kejanggalan pada proyek tersebut. Sehingga kami meminta Kejaksaan mengusut proyek yang terindikasi korupsi tersebut," ujar Dicky Armada selaku koordinator aksi, dalam orasinya, Senin (5/2/2024).

Para demonstran yang menamakan diri Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi juga menyerahkan bukti dugaan korupsi kepada Kejaksaan. Mereka berharap dengan bukti tersebut Kejaksaan bisa bergerak guna mengusut dugaan korupsi tersebut.

"Kami mendukung sepenuhnya langkah Kejaksaan mengusut dugaan korupsi yang kami adukan. Mudah-mudahan kasus ini bisa diusut dengan tuntas," ujarnya mengakhiri orasinya.(*)


Komentar0