Breaking News
---

Menang di Michigan, Trump Kembali Bersaing dengan Biden

Donald Trump kembali memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Republik, kali ini di Negara Bagian Michigan, Selasa (27/2/2024). Pertemuan Trump dengan Joe Biden di Pilpres AS 2024 semakin di depan mata.

Menang di Michigan, Trump Kembali Bersaing dengan Biden

Dia unggul dengan selisih suara terpaut jauh dari satu-satunya pesaing tersisa, Nikki Haley. Kepada pendukungnya, Trump kembali menegaskan harus menang dalam Pilpres AS yang akan digelar pada 5 November 2024 mendatang. 

"Kita harus menang pada 5 November. Kita akan menang besar dan ini belum pernah terjadi sebelumnya," kata Trump seperti dikutip dari Reuters, Rabu (28/2/2024).

"Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa. Kita memenangkan Michigan, kita memenangkan seluruhnya," ujarnya menambahkan. 

Sementara itu dalam sambutannya sebelum pemungutan suara di Michigan, Haley menegaskan tidak gentar terus melawan Trump. Meski kalah dalam pemilihan awal yang sudah digelar di enam negara bagian. 

Dia setidaknya menunggu sampai pekan depan. Mengingat belasan negara bagian akan menggelar pemilihan awal serentak.

Menurut mantan Dubes AS untuk PBB itu, baru sebagian kecil negara bagian yang menggelar pemilihan awal. Tentu itu belum memberikan arti besar.

"Kita baru melihat segelintir negara bagian. Ini yang memberikan suara," kata Haley kepada CNN.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan