Breaking News
---

Mendikbudristek Pastikan Tata Kelola Guru dan Dosen Disempurnakan

Pemerintah terus berupaya menyempurnakan tata kelola guru dan dosen, melalui peningkatan kompetensi, distribusi, kesejahteraan, hingga pengembangan karier guru. Hal itu disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim saat bertemu dengan  Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

"Tadi kita ulik berbagai masukan-masukan untuk mengelola ASN kita terutama guru dan dosen di Indonesia. Termasuk bagaimana agar karier dan kesejahteraan mereka terjamin,” kata Nadiem , Kamis (29/2/2024).

Mendikbudristek Pastikan Tata Kelola Guru dan Dosen Disempurnakan

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan, arah kebijakan pemenuhan aparatur sipil negara (ASN) 2024 diprioritaskan salah satunya pada kebutuhan tenaga guru. Kementerian PANRB, lanjut dia, sudah menerima usulan formasi guru dari instansi daerah untuk pengadaan tahun ini.

“Bersama dengan Pak Nadiem membicarakan bagaimana pemenuhan ASN guru dan dosen. Kita juga bahas terkait karier guru dan dosen agar kedepannya jauh lebih menjanjikan, jelas, dan tidak rumit,” kata Anas.

Menurutnya, Kementerian PANRB juga sudah menyusun sejumlah breakthrough kebijakan seleksi guru nasional. Ini sebagai upaya pemenuhan 1 juta guru yang diusulkan oleh Kemendikbudristek.

Breakthrough ini telah berhasil meningkatkan tingkat keterisian formasi guru. Di mana menjadi di atas 78 persen dari yang sebelumnya ada di kisaran 58 persen,” ujar Anas.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan