Breaking News
---

OPM di Polres Garut, Warga Dibatasi Hanya 5 Kilogram Beras

Ratna (54) warga Pasirmuncang, Tarogong Kaler Garut, mrngapresiasi dengan adanya pasar murah yang digelar Polres Garut.

Antrian warga untuk mendapatkan beras murah di Polres Garut

"Alhamdulilah cukup terbantu dengan pasar murah ini, karena harga beras dipasar saat ini cukup mahal sampai 17.500 rupiah per kilogramnya, sedangkan dipasar murah ini denhan 5 kilogram beras premium hanya dijual 54 ribu rupiah saja,"katanya, di Mapolres Garut, selasa (27/2/2024).

Ia menyampaikan, namun sayangnya pembelian dipasar murah Polres ini jumlahnya dibatasi tidak boleh lebih dari kemasan 5 kilogram.

"Saya berharap setiap hari ada pasar murah, sehingga sedikitnya bisa meringankan beban kami,"pungkasnya.

Dibagian lain, Kasat Reskrim Polres Garut, AKP.Ari Rinaldo selaku Satgas Pangan mengatakan, beras yang dijual dipasar murah ini merupakan beras kemasan 5 kilogram yang saat ini langka di Supermarket dan Minimarket.

"Kualitas dan kemasannya sama yang dijual di supermarket dengan dipasar murah polres Garut ini,"katanya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya menggandeng Bulog dalam pengadaan beras untuk OPM ini.

"Kami hanya dijatah 5 ton saja untuk OPM ini, karena mungkin didaerah lainpun menggelar kegiatan yabg sama, jadi suplainya dibagi bagi,"pungkasnya

Kapolres Garut AKBP Rochman Yonky Dilatha mengatakan, digelarnya operasi pasar murah diwilayah hujum.Polres Garut ini berawal dari keluah kesah masyarakat dengan tingginya harga beras dipasaran saat ini dalam beberapa pekan terkahir ini."Gagasan awalnya ya dari keluh kesah maayarakat dengan tingginya harga beras saat ini,"katanya, di Mapolres Garut, Selasa (27/2/2024).

Ia menyampaikan, sebelumnya institusinya telah melakukan pengecekan diaejumlah pasar tradisional, dan hasilnya stok beras melimpah hanya saja harganya masih tinggi dikisaran 17.500 rupiah untuk harga beras kualitas premium yang awalnya habya 13.500 rupiah perkilogramnya.

"Namun yang terjadi kelangkaan beras itu di pasar modern atau super market, yang selama iki didroping dari pusat,"katanya.

Kapolres mengatakan, stok beras yang disediakan dalam operasi pasar murah ini sebanyak 5 ton yang dikerjasamakan dengan Bulog Garut.

"Kami menggandeng Bulog untuk operasi pasar murah ini,"ujarnya.

Melihat antusias maayarakat cukup tinggi untuk mendapatkan beras murah dengan kualitas premium dan medium ini,tidak menutup kemungkinan kedepanya juga akan menggelar kegiatan serupa.

"Jika melihat tingginya antusias masyarakat, maka kami akan kembali bekerjasama dengan Bulog untuk menggelar pasar murah kembali,"pungkasnya(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan