GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Berjalan Dengan Baik, Wakapolda Jabar Sidak ke Gudang Logistik KPU Karawang

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah Pejabat Utama (Pju) dari jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melakukan kegiatan ispeksi mendadak (sidak) ke gudang logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang pada Minggu (11/2) siang.


Dalam sidak yang dipimpin oleh Wakapolda Jawa Barat, Brigjend Pol. Bariza Sulfi ini guna memastikan kelancaran terhadap proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang yang berada di Jalan Suroto Kunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakapolda Jawa Barat, Brigjend Pol Bariza Sulfi menyampaikan, bahwa pihaknya (Polda Jawa Barat) senantiasa untuk turun langsung ke lapangan guna mengecek gudang-gudang KPU di sejumlah kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat.

"Selain gudang KPU Karawang, sebelumnya juga kita dari jajaran Polda Jawa Barat telah melakukan kunjungan ke berbagai gudang KPU lainnya di kabupaten dan kota se-Jawa Barat. Adapun maksud dan tujuannya itu yakni untuk mengecek, apakah logistik pemilu di sana (di tiap-tiap daerah kabupaten dan kota di Jawa Barat) ini ada kendala atau tidak," kata Bariza di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang.

Sebab menurutnya, lanjut Bariza menerangkan, giat sidak dan pengecekan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, dilakukan guna mengantisipasi hambatan distribusi logistik pemilu di wilayah tersebut.

"Kemudian untuk yang ke dua, inspeksi kunjungan kami ini hanya untuk memastikan kembali bahwa terkait dengan jalur pendistribusian logistik pemilu ini selalu mendapat pengamanan dan pengawalan ekstra ketat oleh petugas yang memiliki kewenangan dalam melaksanaan tugas pengamanannya. Jadi pada intinya, agar proses kegiatan pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan lancar," tambah Bariza.

Dalam pengawasan yang dilakukan pihaknya di wilayah hukum Polda Jawa Barat, kata dia menambahkan, rupanya pihak kepolisian menyatakan bahwa situasi keamanan di wilayah hukumnya tersebut masih dalam kondisi aman dan lancar tanpa adanya ekses.

"Alhamdulillah, untuk di sepanjang wilayah Jawa Barat sendiri, semuanya dalam keadaan aman dan lancar. Kemudian untuk proses yang dilakukan oleh teman-teman KPU juga, ternyata berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana tahapan dan harapan kita semua," ungkap Bariza.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana menegaskan, bahwa terkait proses distribusi logistik di wilayahnya telah berjalan sesuai dengan tahapan jadwal yang sudah semestinya.

"Terkait kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh bapak-bapak kepolisian dari Polda Jabar ke gudang logistik kami ini, tentunya untuk memastikan kembali bahwasannya proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 sudah terlaksana dengan sangat baik sesuai pada jadwal tahapannya. Selain itu, beliau-beliau juga mengecek akan kesiapan dan kesigapan gudang logistik kami yang bebas bocor dan banjir," ungkap Mari.

Adapun terkait kekurangan-kekurangan logistik yang sempat terjadi, lanjut Mari menjelaskan, bahwa per hari ini kekurangan tersebut sudah bisa teratasi dengan baik oleh semua pihak yang berada dijajaran KPU Kabupaten Karawang. 


"Untuk per hari ini, semua logistik sudah selesai terdistribusikan. Ya walaupun kemarin sempat ada kekurangan C1 plano, tapi kekurangan itu sudah bisa teratasi dengan baik. Sehingga untuk hari ini, semua logistik sudah bisa keluar atau terdistribusikan dengan baik dari gudang KPU Kabupaten Karawang ini," pungkasnya(*)

Komentar0