GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pelayanan Pemilu di TPS KBRI Singapura Tuai Pujian

Proses pemungutan suara Pemilu Indonesia 2024 di Singapura telah selesai. Pelayanan yang disajikan TPS Kedutaan Besar Republik Indonesia di sana menuai banyak pujian dari para pemilih yang hadir pada Minggu, (11/2/24).

Pelayanan Pemilu di TPS KBRI Singapura Tuai Pujian

Salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura, Indracahya mengakui pelayanan kali ini lebih baik dari pemilu 2019.  Pekerja asal Kediri, Jawa Timur ini mengaku datang melalui stasiun Great World dan mengikuti seluruh arahan yang ada.

Menurutnya proses pemilihan dari security check hingga selesai tidak sampai 15 menit. "Ya syukur lancar lebih baik dari lima tahun lalu ya, ini bagus dari penataannya, persiapan panitianya sangat bagus, saya suka," ucap Indracahya.

Pengalaman serupa dialami Darmawati, pekerja asal Batam yang sudah tinggal di Singapura selama 16 tahun.  Selama tiga kali pemilu Indonesia yang diikutinya di luar negeri, pemilu 2024 di TPS KBRI Singapura adalah yang paling lancar,.

Padahal ia sempat mengurus dokumen sampai ke ruang mediasi. Namun semuanya berjalan lancer.

"Saya ya pemilu tahun ini, menurut saya yang paling lancer. Sebab dia tak banyak bertele-tele,lancar, cepat, dan saya bisa pulang cepat untuk urus anak,” kata Darmawati (*)

Komentar0