GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pengendara Terluka Akibat Mobil Off-Road di Kuningan

Gegara material tanah bekas mobil off-road mengakibatkan jalan Desa Cibinuang licin dan berlumpur, demikian disampaikan oleh Kepala Desa Cibinuang, Nani Suryani, pada Selasa (6/2/2024).

Pengendara Terluka Akibat Mobil Off-Road di Kuningan

"Akibat kejadian tersebut, satu pengendara motor tergelincir, menjadi korban jiwa. Kronologis kejadian mencakup kegiatan mobil off-road dari pukul 15.30 WIB hingga 02.00 WIB, diikuti laporan pengendara terjatuh pada pukul 08.00 WIB," ujar Nani.

Sememtara itu, Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Andri Arga Kusumah, mengatakan pihaknya menerima laporan tersebut dari kades, dan segera melakukan pembersihan material tanah bekas mobil off-road di Blok Cikopo, Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan.

"Evakuasi material tanah bekas mobil off-road dilaksanakan dari pukul 08.40 hingga 10.00 WIB oleh 4 anggota piket regu 3 menggunakan 1 unit Randis KR 4 UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan dan 1 unit Randis KR 4 BPBD Kabupaten Kuningan dengan menggunakan air sebanyak 8.500 liter dalam waktu sekitar 1 jam 20 menit," jelasnya.

Dijelaskan Andri, pihaknya melakukan peyemprotan air dan membersihkan jalan licin oleh anggota piket regu 3, BPBD Kabupaten Kuningan, anggota PU Bina Marga Kabupaten Kuningan, Babinkamtibmas Desa Cibinuang, Babinsa Desa Cibinuang, Kepala Desa Cibinuang beserta perangkat desa, dan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah tidak ada ancaman atau hambatan selama penanganan. Demikianlah laporan ini disampaikan untuk informasi dan tindakan lebih lanjut," tutupnya.(*)

Komentar0