Persib Bandung gagal meraih kemenangan saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023-2024. Maung Bandung (julukan Persib) bermain imbang 1-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Jumat (23/2/2024) malam WIB.

Persib Vs Barito Putera, Maung Bandung Ditahan 1-1

Persib Bandung memulai laga dengan tempo tinggi. Gempuran serangan mereka membuahkan hasil saat David da Silva membuka skor di menit ke-11.

Sebuah umpan panjang membebaskan Da Silva di depan. Dari sisi kanan kotak penalti, penyerang Brasil itu menuntaskan dengan sepakan kaki kanan ke sudut bawah gawang Barito.

Pada menit ke-32, David Da Silva nyaris mencatatkan namanya kembali di papan skor setelah sundulannya melambung. Barito Putera masih kesulitan keluar dari tekanan.

Memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan tidak menurunkan tempo permainannya. Namun pada akhirnya tidak ada tambahan gol yang tercipta, skor sementara 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-48 Barito Putera mengancam gawang Persib lewat tembakan Murilo. Namun bola masih melintas di sisi kanan gawang Tim Maung Bandung dan menghasilkan sepak pojok untuk Barito.

Pada menit ke-69 Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain setelah Alberto Rodriguqez diganjar kartu merah oleh wasit. Bek asal Spanyol itu melanggar Gustavo Tocantins tepat beberapa centimeter di depan kotak penalti Persib.

Laskar Antasari terus menggempur pertahanan Persib di sisa waktu yang ada. Sampai akhirnya, mereka berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90 lewat sundulan Yuswanto Aditya. 

Di menit ke-90+2, Barito nyaris membobol gawang Persib lewat sontekan Eksel Runtukahu yang sedikit melenceng. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga Barito vs Persib berakhir 1-1.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Bagas Kaffa, Muhamad Firly, Renan Alves, Buyung Ismu; Bayu Pradana, Natanael Siringoringo (Devid 46'), Mike Ott (Ferdiansyah 87'); Murilo Mendes (Yuswanto Aditya 87'), Gustavo Tocantins (Eksel Runtukahu 87'), Rizky Pora.

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriquez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa; Dedi Kusnandar (Rachmat Irianto 86'), Marc Klok, Stefano Beltrame (Victor Igbonefo 73'); Beckham Putra (Ryan Kurnia 61'), David da Silva, Ciro Alves (Ezra Walian 86').(*)