Persis Solo berhasil meraih kemenangan saat menjamu Persik Kediri pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023-2024. Laskar Sambernyawa (julukan Persis) menang 2-1 atas tim tamu di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024).

Persis Solo Hajar Persik Kediri 2-1 di Kandang

Persis berhasil unggul cepat dengan mencetak gol pada menit ketujuh. Althaf Indie Alrizky mampu menyelesaikan umpan Alfath Faathier untuk membawa tim tuan rumah unggul 1-0.

Flavio Antonio da Silva mendapatkan peluang bagus untuk membuat Persik Kediri menyamakan keadaan pada menit ke-14. Namun tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Persis Solo, Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Usaha Flavio Antonio da Silva untuk membuat Macan Putih menyamakan keadaan berbuah hasil pada menit ke-23. Pemain asal Brasil itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Renan Da Silva.

Persis kembali mencetak gol kedua untuk kembali unggul, kali ini dengan skor 2-1. Memanfaatkan umpan Althaf pada menit ke-43, Moussa Sidibe dengan leluasa melepaskan tembakan yang merobek gawang Persik.

Hingga babak pertama berakhir, Persik Kediri gagal mencetak gol penyeimbang. Alhasil, Persis Solo memimpin 2-1 atas klub asal Jawa Timur tersebut. 

Di awal babak kedua Sidibe nyaris menambah pundi-pundi golnya. Menyambut umpan silang terukur Ekky Taufik, Sidibe melepaskan tendangan first time yang melebar dari gawang.

Pada menit ke-79, Ramadhan Sananta memiliki peluang untuk membuat Persis semakin menjauh dari Persik. Namun, tendanganya masih dapat diamankan oleh Dikri Yusron Afafa.

Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Persis Solo meraih kemenangan 2-1 atas Persik Kediri.

Persis sekarang memiliki 32 poin (M8 S8 K9) di peringkat 12. Persik berada di posisi enam dengan 37 poin (M10 S7 K8).

Susunan Pemain:

Persis Solo (4-3-3): G Pandeynuwu; A Faathier, R Miziar, A Budiyono, G Kwan; M Sidibe, A Messidoro, A Poerba; S Yamamoto, Roni, A Indie.

Pelatih: Milomir Seslija.

Persik Kediri (4-2-3-1): D Yusron; Y Meilana, Anderson, S Lyngbo, B Otto; R Chand, A Agung; J Sroyer, Renan Silva, Ze Valente; Flavio Silva.

Pelatih: Marelo Rospide.(*)