Breaking News
---

Play-off Liga Europa, AC Milan Tekuk Rennes 3-0

Ruben Loftus-Cheek mencetak dua gol sundulan dan Rafael Leao menambahkan gol ketiga saat AC Milan mengamankan kemenangan 3-0 atas Rennes. Hasil itu tersaji pada leg pertama play-off Liga Europa, di San Siro, Milan, Jumat (16/2/2024) dini hari WIB.

Milan, yang turun ke Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga grup Liga Champions, seharusnya dapat membukukan kemenangan yang lebih meyakinkan jika bukan karena pertahanan mati-matian tim tamu. Namun, keunggulan selisih tiga gol diharapkan mampu jadi modal saat Rossoneri menjalani leg kedua di kandang lawan pekan depan.

Loftus-Cheek mengarahkan umpan silang Alessandro Florenzi ke dalam gawang untuk mencetak gol pembuka Milan pada menit ke-32. Ia bereaksi cepat dua menit memasuki babak kedua dengan sundulan 'diving' setelah kiper veteran klub asal Prancis itu, Steve Mandanda, menepis tendangannya.

Leao memainkan operan satu-dua yang apik dengan Theo Hernandez untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-52, saat Milan mendominasi pertandingan di San Siro. 

Tertinggal tiga gol, Rennes berusaha keluar menyerang menipiskan ketinggalan. Namun, Mike Maignan tapi tampil gemilang mengagalkan peluang tim tamu saat membuat penyelamatan dari peluang Amine Gouri dan Baptiste Santamaria.

Tak ada gol tambahan di sisa laga. Milan menutup 90 menit dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain 

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Theo, Gabbia, Kjaer, Florenzi; Reijnders, Musah; Leao, Loftus-Cheek, Pulisic; Giroud

Rennes (4-4-2): Mandanda; Truffert, Theate, Omari, Doue; D. Doue, Matusiwa, Santamaria, Bourigeaud; Terrier, Kalimuendo

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan