GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Polisi Berikan Pelatihan Khusus Untuk Satkamling di Kecamatan Klari Karawang

Polres Karawang melalui Satbinmas kembali terjun ke lapangan untuk memberikan pelatihan tangani kejahatan kepada sejumlah anggota Satkamling Desa dan kali ini dilangsungan di Aula Kantor Kecamatan Klari.(7/2/24).
Foto : Saat dua polisi berikan peragaan memainkan tongkat untuk ringkus penjahat

Acara tersebut juga dimanfaatkan Satbinmas Polres Karawang untuk mensosilaisasikan terkait dengan Perpol No.1 tahun 2023 atas perubahan Perpol No.4 tahun 2020 tentang pengamanan Swakarsa.

Diketahui Satkamling, adalah satuan keamanan lingkungan yang selanjutnya disebut Satkamling adalah satuan masyarakat yang pengemban fungsi kepolisian yang dibentuk oleh warga masyarakat atas kemauan, kesadaran, dan kepentingan untuk mengamankan lingkungannya.

Kasat Binmas AKP Iis Puspitaningsih saat diwawancarai awak media sebutkan Satkamling perannya sangat penting sebagai mitra dari kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di daerah masing-masing. Hal ini perlu diperkuat dengan peningkatan pengetahuan serta kemampuan agar bisa menjalankan tugas dengan rasa ikhlas,humanis dan sigap.

Untuk itu pula sambung AKP Iis Puspitaningsih, maka kami dari Satbinmas Polres Karawang memberikan pelatihan kepada Satkamling Desa tentang cara berkomunikasi melalui kentongan, meringkus pelaku kejahatan dengan tangan kosong, dan drill tongkat.

Masih dikatakan Kasat Binmas, diharapkan setiap awak satkamling (Linmas) mampu mengaplikasikan di lapangan ketika diperlukan atau ada kejadian. Semua ini penting untuk memastikan bahwa setiap Satkamling menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga keamanan, dan memberikan kontribusi positif terhadap Kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat) di lingkungan masyarakat, ucapnya mengakhiri keterangan.(*)

Komentar0