Anggota Subdit Gakkum Dit Polairud Polda Gorontalo yang bertugas sebagai anggota Pengamanan TPS di Desa Yosonegoro, Aipda Ismail Boudelo, SH., membantu salah satu warga Disabilitas yang hendak menuju Tempat Pemungutan Suara, Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, (14/02/24).

Polri Bantu Pemilih Disabilitas Menuju TPS di Desa Yosonegoro

Dengan penuh keikhlasan, Aipda Boudelo membantu mendorong kursi roda warga penyandang disabilitas, yang kemudian setelah di pintu masuk TPS, langsung digendong menuju meja pendaftaran untuk mempergunakan hak pilihnya.

“Saat berada di sekitar TPS, kami melihat salah satu warga kondisinya cacat yang berada dikursi roda yang didorong oleh keluarganya hendak menuju TPS. Dan pada saat itu, kami langsung membantu, dan menggendongnya menuju salah satu meja untuk melakukan proses pencoblosan,” ujarnya.

Selain itu, Aipda Boudelo juga membantu salah satu pemilih tuna netra yang dibantu oleh salah satu keluarganya yang menuju TPS untuk melakukan hak pilihnya.

“Hal ini kami lakukan semata-mata untuk mempermudah warga khususnya penyandang disabilitas yang hendak menuju TPS agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024,” tutupnya.(*)