Breaking News
---

Presiden Bantah Harga Beras Masih Mahal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah kabar bahwa harga beras masih mahal. Presiden Jokowi meminta, semua pihak agar melihat langsung ke pasar-pasar terkait harga beras. 

Presiden Jokowi

"Jangan menginformasikan seperti itu, coba cek di Pasar Induk Cipinang, cek lagi ke Pasar Johar. Ini beras, harus dicek," kata Presiden dalam keterangan di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (28/2/2024). 

Menurut Presiden, masalah harga beras tetap harus diperiksa ke pasar-pasar. Naik turunnya beras tentu harus dilihat dari pasar-pasar. 

"Coba kalian datang ke Pasar Cipinang, cek harganya turun atau naik. Cek di Pasar Johar, naik apa tidak, turun atau tidak," kata Presiden. 

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi sebelumnya mengatakan, pemerintah membanjiri pasar tradisional dan ritel modern dengan beras. Di mana, beras yang disalurkan yaitu beras Bulog atau beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) untuk menurunkan harga beras.

Arief mengatakan, saat ini harga gabah sudah mulai terkoreksi, dari yang sebelumnya berkisar antara Rp8.000-Rp8.600. Kini, rata-rata harga nasional berada di angka Rp7.100. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan