Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian/lembaga untuk menjamin masyarakat dapat beribadah di bulan Ramadan Maret mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Negara saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Senin (26/2/2024). 

Presiden Pimpin Sidang Kabinet Bahas Persiapan Ramadan 2024

"Saya minta seluruh kementerian/lembaga yang terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk. Oleh sebab itu saya minta utamanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok," ujar Presiden Jokowi dalam pengantarnya. 

Pesan ini menjadi perhatian Presiden Jokowi, mengingat bulan Maret mendatang, masyarakat memulai ibadah puasa. Dan di bulan April mendatang, masyarakat akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

"Cek betul persiapan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan mudik masyarakat. Saya kira ini tiap tahun ya kita persiapan karena ini event tahunan," kata Kepala Negara. 

Selain itu juga Presiden membahas mengenai kebijakan fiskal dan RAPBN 2025. Menurutnya ini penting karena Rencana Kerja Pemerintah dan Kebijakan Fiskal adalah penjaga keseimbangan pembangunan dan akomodasi program pemerintahan mendatang. (*)