GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Presiden Tegaskan Kabinetnya Solid Tidak Ada Masalah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Kabinet Indonesia Maju (KIM) dibawah pimpinannya bekerja solid dan tidak ada masalah. Kepala Negara menyebut, para menterinya masih tetap bekerja seperti biasa.

Presiden Tegaskan Kabinetnya Solid Tidak Ada Masalah

"Wong kabinet biasa-biasa saja, biasa-biasa saja, nggak ada masalah. Yang kerja ya kerja, yang kunjungan ke daerah, kunjungan ke daerah," kata Presiden ditemui awak media usai membuka kegiatan Kongres Nasional XVI GP Ansor di Terminal Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

"Saya pun sama, saya rapat di Jakarta dan juga di daerah. Ada undangan seperti pagi hari ini kongres ke-16 GP Ansor," ujarnya.

Menanggapi isu ketidaknyamanan di kabinetnya di tahun politik Pemilu 2024, ia menegaskan perbedaan politik merupakan bentuk demokrasi. "(Kabinet) biasa saja, bahwa ada perbedaan pilihan itu demokrasi, tidak perlu dibesar-besarkan," ucapnya. 

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD juga menegaskan, KIM masih solid. Meski dirinya mundur, pemerintah tentu mampu menjaga soliditas di tubuh kabinet. 

"Ya tentu (solid) lah. Itu kan pemerintah pasti bisa menghandle itu, soliditas kabinet," ujar Mahfud dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Kamis (1/2/2024). 

Mahfud memastikan, tidak ada ketegangan antara dirinya dengan Presiden Jokowi. Bahkan saat menghadap Presiden, baik Mahfud maupun Presiden tidak menyinggung soal kabinet. 

"Saya dengan Pak Jokowi tadi bergurau aja, sangat cair dan penuh persaudaraan gitu, ndak ada ketegangan apapun itu. Tadi ndak bicara soal sidang kabinet," ucap Mahfud lebih lanjut.(*)

Komentar0