Breaking News
---

Ratusan Mobil di Tiongkok Alami Tabrakan Beruntun

Lebih dari 100 mobil bertabrakan satu sama lain di jalan tol yang tertutup es di Kota Suzhou, Tiongkok, Jumat (23/2/2024). Kecelakaan yang disebabkan cuaca ekstrem itu menyebabkan beberapa orang terluka.

Rekaman dari televisi pemerintah Tiongkok, CCTV, serta media sosial menunjukkan banyak mobil bertumpuk di jalan raya. Kaca dan puing pun terlihat berserakan di mana-mana.

"Polisi lalu lintas Taman Industri Suzhou melaporkan di akun media sosial WeChat bahwa tiga orang terluka dan dirawat di rumah sakit. Sementara enam orang hanya mengalami goresan ringan," tulis laporan Xinhua. 

Ratusan Mobil di Tiongkok Alami Tabrakan Beruntun

Saat laporan ini dipublikasikan, lalu lintas jalan raya di lokasi kejadian telah pulih kembali. Namun penyebab kecelakaan masih diselidiki. 

Selama beberapa pekan terakhir, sebagian wilayah Tiongkok dilanda gelombang dingin, badai salju, dan hujan es. Cuaca tersebut berdampak pada transportasi tatkala jutaan orang di negeri tirai bambu tengah bergegas pulang untuk merayakan liburan Tahun Baru Imlek.

Pemerintah Tiongkok meningkatkan tanggap darurat terhadap suhu yang sangat dingin. Mereka juga memulai beberapa rencana untuk mengatur arus transportasi, pasokan, dan listrik di sejumlah provinsi dan kota. 

Menurut data peringatan cuaca di VariFlight. 34 dari lebih dari 260 bandara di Tiongkok telah mengeluarkan peringatan kabut dan salju.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan