*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Ribuan Surat Suara Diduga Dicoblos Orang Tak Berwenang

KPU Idham Holik membeberkan, laporan sementara Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur, Malaysia. Laporan sementara menyatakan, 1.972 surat suara Pemilu 2024 diduga dicoblos orang yang tidak berwenang. 

Ribuan Surat Suara Diduga Dicoblos Orang Tak Berwenang

"Informasinya ada 1.972 surat suara yang dicoblos oleh orang yang tidak berwenang. Kami masih menunggu informasi lebih lanjut hasil pendalaman atau penelaahan," kata Idham, ditulis Sabtu (10/2/2024).

Idham mengatakan, dirinya belum bisa memberi informasi terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024 secara terperinci. Sebab, investigasi PPLN dan Panwaslu Kuala Lumpur masih berjalan. ​

"Saat ini informasi yang kami peroleh dari PPLN Kuala Lumpur, Panwaslu Luar Negeri Kuala Lumpur. Sedang mendalami informasi tersebut," ucap Idham.

KPU pun belum bisa memutuskan, apakah dugaan kecurangan itu terbukti sebagai surat rusak. Ia pun meminta semua pihak sabar menunggu pengumuman resmi KPU. 

"Kita tunggu hasil investigasi ya. Baru saja saya berkomunikasi dengan PPLN Kuala Lumpur untuk dapat memastikan rincian surat suara dicoblos sebanyak 1.972 tersebut," ujar Idham.​(*)