Breaking News
---

Rumor Menguat AHY Bakal Jadi Menteri ATR/BPN

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dikabarkan akan melantik Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto sebagai Menkopolhukam. Berbagai sumber yang diterima, Kepala Negara juga akan melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri. 

Rumor Menguat AHY Bakal Jadi Menteri ATR/BPN

Ia akan dilantik menjadi Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi. Saat dikonfirmasi wartawan terkait informasi tersebut Presiden meminta semua pihak untuk menunggu. 

"Besok di tunggu saja jam 10. besok ditunggu saja," kata Presiden usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2024, di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Kabar pelantikan dua tersebut dibenarkan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Menurut Ari pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). 

"Diagendakan pelantikan Menkopolhukam dan  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara. Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," kata Ari dikonfirmasi .

Selain pelantikan menteri, Ari menyebut esok hari juga akan ada pengucapan sumpah dan janji pimpinan lembaga. "Selain itu, akan ada pengucapan sumpah/janji anggota Komisi Kejaksaan dihadapan Presiden," ucapnya. 

Terkait isu pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN, DPP Partai Demokrat pun memberikan tanggapan. Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan, AHY siap membaktikan dirinya untuk negara.

"Jika negara memanggil, Mas AHY sudah siap untuk memenuhi panggilan tugas dari negara. Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara," katanya dikonfirmasi wartawan.

Meski demikian, menurut Herzaky, penunjukan menteri menjadi hak prerogatif dan kewenangan dari Presiden Jokowi.  "Reshuffle kabinet hak prerogatif presiden. kami menghormati betul hak dari Bapak Presiden," ujarnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan