*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Satlantas Polresta Bandung Siap Kawal Libur Panjang Masyarakat

Satlantas Polresta Bandung melakukan penebalan anggota untuk mengamankan perjalanan libur panjang masyarakat.

Satlantas Polresta Bandung Siap Kawal Libur Panjang Masyarakat

Penebalan atau penambahan anggota tidak hanya dilakukan di jalur wisata saja, tapi juga ruas jalan utama yang biasa digunakan mudik masyarakat.Langkah itu dilakukan agar masyarakat yang akan mengisi libur panjangnya mulai hari Kamis (8/1/2024) ini hingga Minggu (11/1/2024) mendatang, tidak mendapatkan kendala di sepanjang perjalanannya.

" Kami mengantisipasi kepadatan dan kemacetan mulai dari CB-CB (Cara Bertindak) yang biasa dilakukan seperti one way sepenggal ataupun penebalan-penebalan anggota," beber Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom, Kamis (8/1/2024).

Titik-titik persimpangan, baik yang menuju Perumahan atau pusat perbelanjaan juga menjadi perhatian pihak Kepolisian karena kerap menjadi simpul kemacetan.Kompol Mangku Anom pun menjelaskan, karena libur panjang ini berbarengan dengan masa kampanye Pemilu, pihaknya tidak menampik kemungkinan beberapa ruas jalan akan lebih padat. 

" Kita mendapat tambahan personil BKO dari Polda Jabar untuk kegiatan PAM kampanye, jadi anggota lalu lintas kami bisa fokus terhadap kemacetan lalu lintas," kata Mangku Anom.

Dengan kerja keras dari seluruh anggota dilapangan dan kerjasama dari pengguna jalan, ia pun berharap selama libur panjang ini perjalanan masyarakat lancar dan tidak terjadi kasus lakalantas yang tidak diharapkan.

' Kepada semua pengguna jalan yang melintas di labupaten Bandung agar berhati-hati dalam berkendara mengingat musim hujan dan banyaknya kendaraan karena saat ini masa kampanye agar sabar, Kami mohon juga untuk mengikuti arahan petugas apabila terjadi rekayasa di titik-titik tertentu. Selamat berkendara semoga sehat selalu," pinta Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom.(*)

Komentar0