Breaking News
---

Satu Terduga KKB Penembak Pesawat Dilumpuhkan Aparat Gabungan

Satgas Damai Cartenz-2024 dan Satgas Yonif 7 Marinir Yahukimo melumpuhakn seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Area Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. Dalam penindakan juga diamankan 2 orang saksi di TKP.

Satu Terduga KKB Penembak Pesawat Dilumpuhkan Aparat Gabungan

Ka Ops Damai Cartenz-2024 Kombes. Pol. Dr. Faizal Ramadhani, menjelaskan bahwa penindakan terhadap seorang seorang terduga anggota KKB tersebut merupakan tindak lanjut dan respons aparat akibat dari adanya gangguan penembakan dua pesawat beberapa waktu lalu. Penangkapan pun dilakukan usai pengamatan di area asal penembakan pesawat Wings Air seputar Sungai Braza.

Ia mengaku, sempat terjadi kontak tembak dengan KKB.

“Dua orang saksi yang diamankan yakni, MH (15), dan BGE (15) sementara identitas satu terduga anggota KKB yang tewas saat kontak tembak terjadi, masih dalam penyelidikan petugas,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (23/2/24).

Ditambahkannya,, aparat gabungan TNI-Polri Ops Damai Cartenz dan Satgas Yonif 7 Marinir Yahukimo telah menyita barang bukti dari tangan kedua saksi, yakni 74 Butir Amunisi Cal.5.56 dan 2 Buah Magasen SS1, Uang tunai berjumlah 3 juta 50 ribu, 1 Solar Cell, Noken Bintang Kejora, 2 HP Oppo, 1 HP Nokia, 1 kunci inggris, 2 kepala cas dan 1 Kabel Tipe C.

Ditambahkan Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024 AKBP Dr. Bayu Suseno, saat ini kedua saksi sudah diamankan di posko Ops Damai Cartenz-2024 wilayah Yahukimo untuk sementara waktu. Keduanya, ujar Kasatgas Humas, diduga masih berstatus sebagai pelajar. Kemudian, satu orang terduga anggota KKB yang tewas tertembak saat kontak tembak sudah dibawah ke RSUD Yahukimo untuk dilakukan tindakan medis.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan