Ferry Dharmawan, memastikan diri bakal nyalon bupati pada Pilkada 2024 di Kabupaten Karawang.
Foto : Ferry Dharmawan Bacalon Bupati Karawang


Ferry yang merupakan pengusaha muda, yang juga aktivis itu bukan hanya memastikan mencalonkan diri, tapi juga memastikan dirinya siap bertarung dengan siapapun, dengan pasangan calon manapun di Karawang.

Kemunculan sosok yang akrab dipanggil Jambul Merah (Bulmer) ini, jelas mengagetkan, sekaligus menyimpan pertanyaan besar di tengah publik Karawang, "siapa yang membackup-nya?"

Dalam sebuah perbincangan dengan media ini, Senin 26 Februari 2024, Ferry mengungkapkan keseriusannya menjadi bagian dari kontestasi Pilkada Karawang 2024.

Bahkan, kata dia, dirinya sudah menyiapkan tim, skaligus strategi dalam mendongkrak elektabilitas, juga meraih suara masyarakat kabupaten lumbung padi itu.

"Tak ada yang tak mungkin. Dan saat saya berniat, tak ada yang tak serius. Saya ingin membangun dan mensejahterakan warga Karawang," ujarnya.

Ketika ditanya kenapa dirinya berani nyalon di perhelatan Pilkada Karawang 2024, pria kelahiran tahun 1988 ini mengatakan, "Bicaranya bukan berani nyalon bupati apa engga kan? Ya jawaban saya bukan berani nyalonnya apa engga, tapi berani apa engga saya berjuang bersama rakyat Karawang. Jawaban saya jelas saya berani apapun itu yang penting berjuang supaya rakyat Karawang makmur, jalan rusak dibenerin, sekolah rubuh dibenerin, pemuda yang pada nganggur dianterin ke perusahaan yang butuh lowongan, rakyat kecil disayangin".

Ferry menambahkan, khusus untuk issue pengangguran, Karawang itu punya tanah banyak, luas, "Sewain murah sama para pengusaha besar, beri kemudahan perijinan dengan satu sarat hundred persen pekerjanya pemuda Karawang," ucapnya.

Lantas, apakah Jambul Merah punya backing, sehingga berani nyalon bupati? Begini jawabannya, "Mengenai backing? Ga ada yang begitu-begituan, yang jelas saya berani kalau di-backup rakyat".

Soal partai politik, Ferry mengakui memiliki kedekatan khusus dengan petinggi Partai Politik di Imdonesia, salah satunya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Untuk partainya apa, nanti bakal ada kejutan," kata Ferry.

Untuk diketahui, Ferry Dharmawan adalah sosok aktivis sekaligus pengusaha muda di Karawang. Ferry dikenal sebagai sosok yanh selama ini aktif mengkritik kebijakan pemerintah Kabupaten Karawang.

Tak hanya itu, Ferry juga dikenal sebagai sosok dermawan dan dekat dengan masyarakat kecil. (*)