Polda Jawa Barat mengungkap komplotan pelaku curanmor yang kerap melakukan aksi kejahatan di beberapa wilayah Jawa Barat.(24/2/24).

Tangkap Kelompok Curanmor, Polda Jabar Tembak Kaki Pelaku

Dari pengungkapan tersebut, polisi mengamankan tersangka serta menyita barang bukti alat kejahatan dan sepeda motor hasil curian.

Dari 7 tersangka yang ditangkap, polisi juga terpaksa melumpuhkan beberapa orang diantaranya dengan timah panas di kakinya, karena berupaya melarikan diri.

"Tersangka melakukan pencurian tersebut dengan cara mencongkel kunci sepeda motor menggunakan kunci astag atau kunci T. Mereka dijerat pasal 363 ayat (1) KUH Pidana," jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Jules Abraham Abast di Mapolda Jawa Barat, Jumat (23/2/2024).

Jules juga menambahkan, pelaku curanmor itu mengincar sepeda motor yang terparkir di halaman rumah maupun tempat lainnya.

Ia juga menambahkan, dalam melakukan aksinya kelompok tersebut membagi tugas, sebagai pemetik, joki dan menyerahkan hasil curian ke penadah.

"Dua tersangka berperan sebagai pemetik, kemudian diserahkan kepada pelaku yang sebagai joki, terakhir diserahkan kepada penadahnya," jelas Jules.

Sepeda motor curian tersebut dijual seharga Rp4 juta perunitnya.(*)