Wakapolri Komjen Agus Andrianto memimpin upacara kenaikan pangkat (korps raport) empat perwira tinggi (pati). Upacara berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/2/2024).


Wakapolri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Empat Pati

"Kenaikan pangkat empat pati yang mendapatkan promosi jabatan itu, tertuang dalam Surat Telegram (STR). Nomor: STR/472/II/KEP/2024, tanggal 22 Februari 2024," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, Senin (26/2/2024). 

"Bapak Wakapolri telah memimpin kenaikan pangkat empat pati Polri." Brigjen Trunoyudo menerangkan, empat pati Polri naik setingkat lebih tinggi dari komisaris besar (kombes) menjadi brigadir jenderal (brigjen). 

"Adalah Brigjen Adang Suherman dengan jabatan Agen Intelijen Baintelkam Polri. Kemudian, Brigjen Hisar Siallagan yang saat ini Pati Lemdiklat Polri dengan penugasan di Badan Narkotika Nasional (BNN)," ujar dia.

Selanjutnya, Brigjen Rudi Hananto Nugroho menjabat sebagai Analis dan Advokasi di Divisi Hukum Polri. "Dan terakhir adalah Brigjen Edfrie R Maith saat ini menjabat Pati Lemdiklat Polri," kata dia. 

Brigjen Edfrie, kata dia, kemudian ditugaskan di Badan Nasional Pengelola Perbatasan. "Selamat kepada para pati Polri yang mendapat kenaikan pangkat, semoga amanah mengemban tugasnya," katanya.(*)