Dalam bulan Ramadhan 1445 H/ 2024 M, Kapolres Karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono meluncurkan Program " Karawang Penuh Rahmat, Barokag,Aman, dan Kondusif ".

Kapolres Karawang melalui Kasatbinmas AKP.Hj. Iis Puspitaningsih menjelaskan, program tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat utama kaum muslim karena salah satu bentuk kegiatanya membangunkan warga atau masyarakat untuk makan sahur.
Foto : Aiptu Ujang Solihin bangunkan sahur bareng pemuda di Jatirasa Barat

Kasatbinmas berharap dengan terluncurnya program tersebut lebih mampu mendekatkan polisi dan masyarakat, terlebih pasca pemilu 2024 semua harus nyaman dan tentram juga Kabupaten Karawang wajib kondusif.

Diketahui sebelumnya, Kasat Binmas Polres Karawang selaku pembina fungsi Bhabinkamtibmas sudah mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Karawang untuk membantu warga selama bulan Romadhan di antaranya bangunkan warga untuk sahur.

Dikatakan Kasatbinmas Iis Puspitaningsih, tujuan dari program Bapak Kapolres Karawang tersebut adalah untuk sosial keagaman dan kemanusian serta meminimalisir terjadinya kriminalitas. Dengan berjalannya program dapat dipastikan salah satunya bakal mampu mengontrol para remaja atau bisa mengantisipasi aksi terjadi tawuran berupa perang sarung ataupun perang Tarkam, utama masyarakat bisa terlayani dan terayomi selama Ramadhan utamanya di malam hari.

AKP Iis Puspitaningsih mencontohkan telah berjalannya Program Kapolres Karawang diawal bulan Ramadhan, seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota Bhabinkamtibmas yang bertguas di wilayah Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Anggota kami yang bernama Aiptu Ujang Solihin sejak awal Ramadhan sudah membangunkan masyarakat muslim sekitar Karangpawitan, bahkan yang bersangkutan tak sungkan ikut ngarak bedug bareng warga semalah ada kalanya ia turut menjalankan tadarusan dengan para tomas pada musola -musola dan mesjid di wilayah kerjanya, jelas Kasatbinmas menegaskan.

H.Ade Gunawan Sekertaris Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat saat dikonpirmasi kegiatan yang dilakukan oleh Aiptu Ujang Solihin, Ia membenarkan keterangan yang disampaikan oleh Kasatbinmas Polres Karawang.

Betul, pada hari Sabtu,16 Maret 2024, sekitar jam 03.00 WIB, pak Ujang Solihin bersama para pemuda dan warga di Kampung Jatirasa Barat, disekitar wilayah RT 002 / RW 001, ia membangunkan para warga untuk makan sahur, terang Ade Gunawan.

Pak Ujang Solihin juga, sambung Ade Gunawan,  ikutan ngarak budeg dengan para pemuda di Jatirasa Barat, ungkapnya menandaskan, (*)