Arema FC gagal mengalahkan Bhayangkara FC di pekan ke-28 BRI Liga 1 2023-2024, pada Rabu (6/3/2024) malam WIB. Kedua tim gagal memanfaatkan peluang menjadi gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 'kaca mata' 0-0.

Arema FC Bhayangkara FC Bermain Imbang

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Singo Edan (julukan Arema) mencoba mengendalikkan jalannya pertandingan sejak awal babak pertama. Mereka berhasil menciptakan beberapa peluang melalui Charles Lokolingoy, dan Arkhan Fikri.

Namun sayang, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat sejumlah peluang terbuang sia-sia. Sementara itu, Bhayangkara FC masih mencari celah untuk melancarkan serangan balik.

Tim Singo Edan punya peluang untuk mencetak gol pada pertengahan babak pertama. Umpan mendatar Dedik Setiawan dari sisi kanan disambut sontekan Ariel Lucero yang masih bisa dimentahkan kiper Awan Setho Raharjo.

Bhayangkara merespons pada menit ke-43. Sundulan dilepaskan Matias Mier memanfaatkan umpan silang Witan Sulaeman dari sisi kanan yang tepat berada dipelukan Julian Schwarzer.

The Guardians (julukan Bhayangkara FC) terpantau sulit untuk membongkar pertahanan Arema FC. Pada akhirnya, babak pertama Arema FC versus Bhayangkara FC berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Arema kembali melanjutkan dominasinya soal penciptaan peluang. Setidaknya ada tiga peluang berturut-turut yang didapatkan Dendi Santoso.

Arema terus menggempur pertahanan Bhayangkara sampai menit ke-70. Namun upaya-upaya dari Dedik, Charles, hingga Pablo Angel terus menemui jalan buntu.

Di sisa waktu pertandingan, upaya keras terus dilakukan pemain Arema dan Bhayangkara. Akan tetapi hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Dengan hasil imbang itu, Arema menempati posisi 14 dengan 31 poin dan masih terancam masuk zona degradasi. Sedangkan Bhayangkara masih di posisi ke-17 dengan 19 poin dan masuk ke dalam zona degradasi.

Susunan pemain

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Rifad Marasabessy, Charles Almeida, Bagas Adi, Alfarizi; Ariel Lucero, Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, Charles Lokolingoy

Bhayangkara (4-4-2): Awan Setho Raharjo; Putu Gede, Anderson Salles, Arif Satria, Muhammad Fatchurohman; Wahyu Subo Seto, Zulfahmi Arifin, Radja Nainggolan, Witan Sulaeman; Junior Brandao, Matias Mier (*)