Breaking News
---

Atletico Akhirnya Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Undian Jadwalnya15 Maret

Atletico Madrid berhasil meraih tiket perempat final Liga Champions 2023-2024 setelah memenangkan adu penalti dramatis 3-2 melawan Inter Milan, Kamis (14/3/2024). 

Kekalahan ini mencoreng performa Inter yang 13 kali menang berturut-turut dan belum terkalahkan sejak awal tahun 2024.

Ekpresi pemain Atletico Madrid, Mario Hermoso diantara para pemain tuan rumah lainnya saat timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Inter, sebelumnya memimpin 1-0 menjelang leg kedua ini. Namun, Atletico langsung memberikan tekanan pada pertahanan Inter, dengan Samuel Lino menciptakan peluang awal yang membuat Yann Sommer melakukan penyelamatan.

Tetapi Inter berhasil menggandakan keunggulan agregat mereka melalui Federico Dimarco, yang mencetak gol dari umpan api Nicolò Barella menit 33. Namun, Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan untuk Atletico dua menit kemudian, skor 1-1 pada babak pertama.

Di babak kedua, Atletico terus menyerang dengan gigih, dengan Memphis Depay membuat Atletico unggul 2-1. Meski Inter juga mendapat peluang, termasuk dari Marcus Thuram, mereka gagal memanfaatkannya.

Karena skor bertahan 2-1 hingga agregat menjadi 2-2, babak perpanjangan waktu harus dilakukan.

Namun babak 2 X 15 menit tak mengubah skor.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan adu penalti, di mana Jan Oblak menjadi pahlawan bagi Atletico dengan menyelamatkan dua tendangan penalti Inter. 

Atletico menang melalui gol-gol Memphis Depay, Rodrigo dan Correa, sementara hanya dua pemain Inter yang sukses mencetak gol yakni Hakan Calhanoglu dan Francesco Acerbi

Dengan hasil ini, Atletico melangkah ke babak berikutnya, mempertahankan rekor kandang mereka. 

Sementara itu, Inter harus meratapi kegagalan mereka, menutup catatan yang luar biasa dalam kompetisi domestik mereka.

Lalu untuk jadwal perempat final Liga Champions telah ditentukan, yaitu leg pertama 9-10 April dan leg kedua 16-17 April. Undian pertandingan digelar Jumat (15/3/2024).

Delapan tim yang lolos ke perempat final adalah Arsenal, Barcelona, FC Bayern, Man City, PSG, dan Real Madrid. Dari sini terlihat semua wakil Italia sudah gugur.

Padahal Liga Champions musim kemarin ada dua tim Italia yang mampu mencapai semifinal, yaitu AC Milan dan Inter. Bahkan Inter lolos ke semifinal, tetapi kalah dari Man City.

Jika babak perempat final digelar pada pekan pertama dan kedua April, semifinal dijadwalkan pada akhir April hingga pekan pertama Mei.

Kemudian pertandingan final diselenggarakan di Stadion Wembley, London. Jadwalnya pada 1 Juni 2024.

Sementara undian pertandingan perempat final tidak memakai batasan. Dalam arti semua tim bisa bertemu, tidak terbatas tim dari negara yang sama.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan