Breaking News
---

Banjir Cilacap Surut, Warga Mengungsi Kembali ke Rumah

Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sebuah tanggung jebol dan banjir di wilayah Cilacap. Sebanyak 450 jiwa korban banjir yang sempat mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing pada Sabtu (2/3/2024) siang.

Banjir Cilacap Surut, Warga Mengungsi Kembali ke Rumah

“Untuk kondisi wilayah yang kemarin banjir Jumat sampai Sabtu pagi Alhamdulillah sudah surut. Korban untuk para pengungsi warga yang terdampak sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap Budi Setiawan. 

Upaya penanganan dilanjutkan dengan proses penyedotan air dari pemukiman kembali ke sungai menggunakan alat pompa dari BPBS. Hasilnya, kondisi darurat air tidak lagi meluap ke pemukiman.

“Untuk menangani luapan itu kita tutup dengan bantuan alat berat dari BPBS. air yang di pemukiman kita sedot keluar kembali ke Sungai," kata Budi Setiawan

Kerja sama antara berbagai pihak dan respons cepat dalam menangani tanggul jebol telah mengurangi dampak banjir di wilayah tersebut. Warga yang awalnya terdampak banjir kini dapat kembali ke aktivitas normal setelah situasi mulai pulih.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan