Banyaknya jumlah PPPK hasil seleksi 2023 yang mencapai 1.078 formasi, baik Nakes, Guru maupun Teknis membuat proses verifikasi sedikit lambat akibat banyak yang eror. Bahkan, Jumat pekan kemarin, sisa 500 an PPPK yang belum terverifikasi. 

Foto : ASN PPPK Karawang Hasil seleksi 2023 di Dorong Pelantikan sebelum 20 Maret 2024

Namun demikian, pelantikan para tenaga baru ASN Karawang itu, tetap di upayakan digelar sebelum 20 Maret 2024 dan SK yang terbit tetap tercantum per 1 Maret 2024. 

"Proses verifikasi memang ada kendala dan eror sehingga lambat. Dari seharusnya tanggal 29 februari proses tahapan ini sudah selesai, justru peraturan teknisnya (Pertek) belum keluar 28 Februari, sehingga sedikit ada keterlambatan. Insha Allah SK mereka tetap 1 Maret dan pelantikan kita upayakan sebelum 20 Maret, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Nendi Sopandi kepada Pelitakarawang.com. 

Nendi menambahkan, memang beberapa banyak yang mempertanyakan karena Kabupaten Ciamis, Bekasi dan Indramayu sudah lebih dulu di Lantik. Untuk itu, pihaknya berharap para ASN bisa sabar dan tenang, karena proses yang usul Nomor Induk PPPK (NIP) pekan kemarin sudah 1.519. Bahkan banyak spekulasi mengatakan bahwa nomor NIP itu bocor di BKPSDM, karena beberapa ASN PPPK baru justru sudah mendapatkannya, padahal selain NIP itu bukan dokumen rahasia karena merupakan identitas PPPK, NIP itu ia tegaskan sama sekali tidak di bocorkan oleh BKPSDM. 

"Jadi kita imbau, agar PPPK baru ini jangan banyak bertanya, ikuti arahan dan komando untuk informasi berkelanjutannya, " Ungkapnya. (Rd)