Chelsea melangkah ke semifinal Piala FA 2023-2024. The Blues lolos usai menang 4-2 atas Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (17/3/2024) malam WIB.

The Blues sudah membuka keunggulan pada menit ke-13 lewat serangan balik. Umpan Nicolas Jackson dituntaskan Marc Cucurella yang berakhir di pojok kiri atas gawang.

Chelsea Vs Leicester 4-2, The Blues ke Semifinal

Chelsea mendapatkan penalti pada menit ke-24. Raheem Sterling dijatuhkan Abdul Fatawu, tapi eksekusi Sterling digagalkan kiper

Chelsea akhirnya menambah keunggulan jadi 2-0 pada masa injury time babak pertama. Sepakan Cole Palmer usai menerima umpan Sterling bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Di babak kedua, Chelsea justru memainkan permainan yang buruk. Pada menit ke-51, sebuah kesalahan fatal terjadi di lini belakang. 

Axel Disasi, yang dapat gangguan dari Daka, membuat backpass yang buruk. Sementara, Robert Sanchez sudah keluar dari gawang, sehingga Disasi bikin gol bunuh diri.

Leicester bahkan mampu menyamakan skor lewat aksi Stephy Mavididi pada menit ke-62. Pemain 26 tahun melepas tendangan terukur yang membobol gawang Sanchez, skor jadi 2-2.

Leicester yang sedang bangkit kehilangan Callum Doyle pada menit ke-73 karena kartu merah. Doyle melanggar Jackson yang sudah satu lawan satu dengan kiper.

Unggul jumlah pemain, Chelsea meningkatkan tekanannya. Upaya Chelsea membuahkan hasil pada menit ke-92. 

Carney Chukwuemeka melakukan umpan satu-dua dengan Palmer. Chukwuemeka menuntaskannya dengan sepakan melewati kolong kaki kiper Jakub Stolarczyk.

Anak asuh Mouricio Pocettino menegaskan kemenangannya lewat Madueke pada menit ke-97. Ia melewati sejumlah pemain dan sepakan kaki kirinya ke pojok kiri atas gawang tak kuasa dijangkau kiper.

Chelsea menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat Chelsea lolos ke semifinal Piala FA yang bakal digelar di Wembley. 

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Sanchez; Gusto, Disasi, Chalobah, Cucurella (90+1' Chilwell); Gallagher, Caicedo; Mudryk (78' Chukwuemeka), Palmer, Sterling (86' Madueke); Jackson.

Manajer: Mauricio Pochettino

Leicester City (4-3-3): Stolarczyk; Choudhury, Faes, Vestergaard, Doyle; Ndidi (78' Coady), Dewsbury-Hall, Winks; Fatawu ()64' Akgun, Daka, Mavididi (75' Justin).

Manajer: Enzo Maresca.