Bertempat di lapangan Makodim 0604 Karawang dilaksanakan kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional yang setiap tanggal 17 perbulannya di jalankan oleh komunitas ASN dan TNI-Polri.

Kali ini Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto bertindak selaku inspektur upacara tersebut. Senin (18/3).
Kapolres Karawang saat jadi Inspektur upacara Hari kesadaran Nasional

Diketahui apel Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, sebagai momentum untuk para ASN memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo Purbo, Kajari Karawang yang diwakili oleh Kasidatun Moslem Haraki, PJU Polres Karawang, PJU Kodim 0604 Karawang, Para Asda Kab. Karawang, para Kepala OPD Karawang dan staff ahli Bupati serta peserta lainnya.

Upacara diikuti personil gabungan yang terdiri dari 1 SSK ASN Pemkab. Karawang, 1 SST gabungan PJU Polres Karawang dan Kodim 0604 Karawang,  2 SST Kodim 0604,  1 SST Dalmas Polres Karawang, 1 SST gabungan Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Karawang, 1 Regu Subdenpom III/3-1 Karawang

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, POLRI, dan ASN karena telah bahu membahu menjaga keamanan dan ketertiban serta kerja sama yang telah dibangun selama ini.

"Pada kesempatan ini Forkopimda mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H/2024,semoga mendapat barokah dalam melaksanakannya, harap Kapolres.

Dan terkait tahun politik, dikatakan Kapolres Karawang, bahwa prosesnya belum selesai dimana sedang berlangsung rekapitulasi tingkat provinsi dan akan berlangsung rekapitulasi tingkat nasional. Kami dari pihak kepolisian memohon dukungan dari rekan TNI, dan ASN karena sebentar lagi kita akan memasuki tahapan Pilkada, Pilgub, dan Pemlihan Kepala Desa (Pilkades), ungkapnya.

Lebih lanjut ditegaskan Kapolres Karawang, sebentar lagi kita akan menghadapi kegiatan arus mudik yang dimana merupakan agenda tahunan menjelang lebaran, maka dari itu kami meminta dukungan kepada TNI dan ASN untuk mensukseskan agenda mudik tahun 2024 agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, pungkasnya menandaskan. (*)