Breaking News
---

Desa Ciuyah Waled dan Timur Cirebon Dihantam Banjir

Akibat Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Ciuyah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon sejak Selasa sore (5/3/2024), mengakibatkan desa tersebut tergenang air banjir dengan ketinggian antara 50 hingga 75 Cm. 

Desa Ciuyah Waled dan Timur Cirebon Dihantam Banjir

"Tolong, ini semua sudah terendam air banjir karena hujan deras langsung masuk rumah warga," ujar Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Cirebon Sutara yang berada di Lokasi Banjir Desa Ciauyah.

Lebih lanjut Sutara berharap bantuan secepatnya dari Pemerintah Kabupaten Cirebon dan jajaran instansi terkait agar secepatnya memberikan bantuan kepada warga Desa Ciuyah Waled Cirebon.

"Kami berharap malam ini bantuan peralatan dan lainnya cepat dapat, Mohon Kepada Pak Bupati, BPBD, Kecamatan dan pihak lain, cepat hadir," ucapnya. 

Hingga Berita ini dibuat pada Selasa Malam, atau pukul 23.15 WIB guyuran hujan dan aliran air banjir masih menggenangi wilayah Desa Ciuyah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Selain wilayah Desa Ciuyah yang direndam air banjir beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon bagian timur seperti jalanan babakan gebang dan jalanan daerah Ciledug juga mengalami nasib serupa.

"Tadi pas pulang kerja kan nyampe usai isya. SAlanan yang saya lalui udah banjir aja di daerah timur ada babak gebang dan Ciledug," tutur Toto Jamil.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan