Breaking News
---

Hari ini Kembali Aksi Bela Palestina Turun di Ibu Kota Jakarta

Polri menurunkan ribuan personel untuk mengamankan Aksi Bela Palestina, di depan Kedubes AS Gambir Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2024). Sebanyak 1.467 personel ini merupakan gabungan dari Polda, Polres, TNI dan instansi terkait.

Polri Turunkan Ribuan Personel Amankan Aksi Bela Palestina

Aksi ini diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat. Para tokoh lintas agama bahkan akan melakukan orasi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, aparat keamanan siap mengawal aksi. "Siap melaksanakan pengamanan, mengawal dan melayani kegiatan Aksi Bela Palestina hari ini," katanya saat memimpin apel di Monas.

Kepolisian akan melakukan penutupan atau pengalihan arus lalu lintas di sekitar Kedubes AS, tergantung situasi di lapangan. Penutupan jalan dilakukan jika jumlah peserta aksi terus meningkat.

"Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan menuju ke arah Kedubes AS Jalan Merdeka Selatan kita tutup. Kendaraan kita arahkan lurus ke arah Stasiun Gambir Jalan Merdeka Timur," ujar Susatyo.

Begitu juga, tambah Susatyo, dengan arus lalu lintas dari arah Patung Kuda. "Jalan akan menuju Jl. Merdeka Selatan juga akan kita alihkan," ucapnya.

Ia menekankan kepada jajaran personel pengamanan agar dalam melaksanakan tugas dengan mengedepankan persuasif. "Tidak terprovokasi, utamakan pelayanan, dan Humanis," katanya.

Harapannya, Aksi Bela Palestina bisa berjalan aman dan tertib. "Kita mengimbau kepada para pimpinan aksi maupun peserta aksi untuk melaksanakan kegiatan dengan damai, santun, dan tertib," ujarnya.

Aksi ini digelar untuk menuntut kemerdekaan bagi Palestina, atas penjajahan yang dilakukan Israel. Tujuan aksi lainnya adalah mengultimatum dan mengecam Amerika Serikat atas penggunaan vetonya dalam resolusi gencatan senjata.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan