Breaking News
---

Hasil French Open 2024 - Chico Merana di Tangan Shi Yu Qi, Indonesia Tanpa Gelar Lagi

Mimpi tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo membawa pulang gelar juara French Open 2024 hilang. Pebulu tangkis asal Papua itu gagal meraih tiket final usai kalau dari wakil Tiongkok Shi Yu Qi.

Hasil French Open 2024 - Chico Merana di Tangan Shi Yu Qi, Indonesia Tanpa Gelar Lagi

Tampil di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Minggu (10/3/2024) dini hari. Pebulu tangkis kelahiran 15 Juni 1998 itu menyerah duga gim langsung dengan 19-21, 14-21.

“Shi Yu Qi hari ini bermain sangat baik di area depan jadi bisa mengontrol permainan. Saat saya sudah mencoba untuk mengadu dan beberapa kali bisa mengambil poin tapi terutama di akhir-akhir gim pertama,” ujar Chico usai laga.

Hasil ini membuat tunggal putra ranking 32 dunia gagal meraih mimpinya tampil sebagai juara tahun ini. Meski demikian performa runner up Indonesia Masters 2023 itu terbilang menanjak.

Mulai dari babak awal beberapa lawan tangguh seperti Kodai Naraoka wakil Jepang, Su Li Yang asal Taiwan. Serta Anders Antonsen unggulan Denmark bisa dikalahkan oleh Chico.

“Saya senang dengan apa yang saya tampilkan sepanjang pekan ini tapi tidak dengan hasil pertandingan tadi. Ini menjadi pengalaman supaya ke depannya bisa lebih baik lagi,” katanya.

Penampilan Chico memang tengah kurang maksimal satu tahun ini, setelah di awal tahun harus istirhat akibat cedera punggung. Tahun ini tercatat Chico baru sekali tampil di ajang Indonesia Masters 2024. 

Tammpil di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta, Chico tersingkir dibabak 32 besar seusai kalah dari Antonsen dua gim langsung dengan skor 15-21, 10-21. Selanjutnya Chico akan kembali fokus menghadapi tur eropa lainnya. 

Dia akan tampil di turnamen berikutnya pada ajang All England 2024. Pada laga perdana, Chico akan menghadapi wakil India, Priyanshu Rajawat. (*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan