Breaking News
---

Ina illaihi, Jasad Korban Tenggelam di Danau Rawa Badung Ditemukan

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban yang tenggelam di Danau Rawa Badung, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Korban yang diketahui bernama Aril (17) ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 12.53 WIB.

Tim SAR Gabungan menemukan jasad korban setelah dilakukan proses penyelaman pada kedalaman kurang lebih 4 meter di bawah permukaan air, kemudian langsung dievakuasi dari kedalaman menuju permukaan air.

Jasad Korban Tenggelam di Danau Rawa Badung Ditemukan

“Kami upayakan mengangkat jasad korban dari bawah permukaan air bersama tim penyelam kemudian langsung kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga.” ungkap Desiana Kartika Bahari, Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, melalui keterangan tertulis, Minggu (3/3/2024).

Dirinya juga menuturkan bahwa sebelumnya upaya pencarian dilakukan dengan membagi 3 (tiga) area pencarian, tim Pertama melakukan upaya pencarian dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian. Tim kedua melakukan pencarian secara visual di sekeliling danau, dan tim ketiga melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Timur, Polsek Cakung, Bhabinkantibmas, Babinsa, Satpol PP Jatinegara, PMI Jakarta Timur, KORGAD rescue, Baznas, Redkar Jakarta Timur, Indonesia Care, REGACI, SAR MTA, Repotin, Panakawan, PPSU DKI Jakarta, dan masyarakat.

Seorang pemuda yang diketahui bernama Aril (17) diketahui tenggelam setelah jatuh terpeleset dari rakit yang dimainkan bersama rekan-rekannya pada Minggu (3/3/2024) sekitar pukul 06.00 WIB di Danau Rawa Badung, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan