Breaking News
---

Indonesia Ukir Sejarah, Fajar/Rian Capai Final , Berikut Jadwal Final All England 2024

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto bangga melaju ke babak final turnamen legendaris All England 2024. Fajar/Rian menaklukkan pasangan dari Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi 21-18, 21-18, Minggu (17/3/2024) dini hari.

Foto Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian

Dalam pertarungan yang penuh ketegangan, Fajar/Rian berhasil mengendalikan permainan dengan strategi yang matang. Usai pertandingan Fajar mengaku bangga karena mencapai final turnamen legendaris All England 2024.

"All England ini turnamen legendaris. Maka kami semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik,ucap Fajar."

Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia dan Wooi Yik Soh dalam pertarungan pamungkas malam nanti. Chia/Wooi  berhasil meraih tiket final setelah mengalahkan pasangan Taiwan, Jhe Huie Lee dan Po Hsuan, dengan skor 21-16, 21-15. 

Pertandingan malam nanti bukanlah pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. Sebelumnya, dalam catatan head-to-head mereka, Fajar dan Rian telah menjalani tujuh pertarungan sengit dengan Chia dan Wooi.

Yang menarik, dalam laga terakhir di India Open musim lalu, pasangan Malaysia itu berhasil menumbangkan Fajar/Rian di babak semifinal. Tidak hanya itu, dalam empat pertemuan terakhir, Chia dan Wooi mendominasi dengan meraih empat kemenangan atas Fajar/Rian.

Fajar/Rian akan berusaha keras untuk membalas dendam atas kekalahan mereka sebelumnya dan mengukir namanya dalam sejarah All England. Ini menjadi momentuk penting bagi ganda Indonesia.

Di sisi lain, Chia/Wooi dipastikan tidak akan mengendurkan perjuangan mereka setelah memenangkan pertemuan terakhir. Mereka siap untuk mempertahankan dominasi mereka atas pasangan Indonesia.

Indonesia menempatkan tiga wakil di final All England 2024. Partai puncak turnamen BWF Super 1000 ini akan digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3/2024), mulai pukul 17.00 WIB.

Untuk pertama kalinya sejak 1994, Indonesia kembali meloloskan dua tunggal putra ke final All England. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan berebut gelar juara All England 2024. 

Pertemuan Ginting vs Jojo di final All England 2024 membuat Indonesia dipastikan merebut satu gelar juara di sektor tunggal putra. Indonesia akhirnya bisa mengakhiri puasa gelar di sektor tunggal putra selama 22 tahun.

Ginting lolos ke final usai mengalahkan wakil Prancis Christo Popov 19-21, 21-5, dan 21-11 di semifinal, Sabtu (16/3/2024). Sementara Jojo lolos usai menyingkirkan wakil India Lakshya Sen di semifinal dengan skor 21-12, 10-21, 21-15.

Ini merupakan pertemuan ke-10 bagi kedua pemain. Ginting dominan dalam 9 pertandingan sebelumnya dengan rekor kemenangan 6-3.

Jonatan terakhir kali mengalahkan Ginting pada final Australian Open 2019. Setelah itu, Ginting memenangi empat laga beruntun.

Sementara itu, upaya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk mempertahankan gelar All England akan mendapat ujian dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Catatan pertemuan memperlihatkan Fajar/Rian kalah empat kali dalam tujuh duel melawan ganda putra Malaysia itu.

Pertemuan terakhir antara kedua pasangan terjadi di semifinal India Open 2023. Fajar/Rian kala itu kalah rubber game dari Chia/Soh.

Indonesia diharapkan mampu menyapu bersih dua gelar pada ajang All England 2024. Berikut Jadwal Final All England, Minggu (17/3/2024) mulai pukul 17.00 WIB:

  • Match 1 - Nami Matsuyama/Chiharu Shida vs Baek Ha Na/Lee So Hee
  • Match 2 - Akane Yamaguchi vs Carolina Marin
  • Match 3 - Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie
  • Match 4 - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino
  • Match 5 - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik
  • (*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan