Breaking News
---

Jadwal Perempat Final Piala FA MU Vs Liverpool

Manchester United akan menghadapi Liverpool di babak perempat final Piala FA 2023-2024. Pertandingan MU kontra Liverpool dijadwalkan akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (17/3/2024) kick-off 22:30 WIB.

Foto Jadwal Perempat Final Piala FA MU Vs Liverpool

Manchester United memastikan maju ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan Nottingham Forest 1-0. Gol tunggal Casemiro pada menit ke-89 menjadi penentu kemenangan Setan Merah pada laga tersebut.

Meski main kandang, MU tidak bakal begitu saja diunggulkan. Sebab, melihat performa dan konsistensi permainan, Liverpool lebih baik daripada mereka.

Tim asuhan Erik ten Hag sedang dalam kondisi performa yang tidak konsisten menjelang berhadapan dengan Liverpool. Dari lima laga terakhir, mereka mencatatkan tiga kemenangan dan dua kekalahan. 

Penampilan United di kandang musim ini juga tidak begitu meyakinkan. Setan Merah menderita delapan kekalahan di Old Trafford.

Sementara itu, Liverpool datang ke Theatre of Dreams dengan modal kemenangan telak 6-1 atas Sparta Praha di Liga Europa tengah pekan kemarin. The Reds memastikan tempat di perempat final Piala FA usai mengalahkan Southampton 3-0.

The Reds juga tak terkalahkan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Berbeda dengan Man United yang dua kali kalah pada periode yang sama.  

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak merasa di atas angin meski meraih rentetan hasil positif. Sebab, The Reds selalu kesulitan tiap bertanding di Old Trafford. 

"Old Trafford selalu menjadi tempat yang sulit bagi kami, tidak mudah. Ini sangat berarti bagi pendukung kedua tim, kami tahu itu," kata Klopp, dikutip dari laman Liverpool, Minggu (17/3/2024).

 "Kami mencoba untuk menunjukkan di atas lapangan dengan kerja keras, tetapi Anda tidak pernah tahu. Tidak ada jaminan, hanya ada peluang," ujarnya. 

Sementara itu, Erik ten Hag sangat menantikan duel melawan Liverpool yang dinilainya sebagai laga spesial. "Saya pikir Man United vs Liverpool selalu menjadi pertandingan besar," ujar Ten Hag di laman resmi MU.

"Terutama ketika di perempat final Piala FA, kami sangat menantikannya. Ini adalah pertandingan yang spesial, tentu saja," kata Ten Hag menambahkan. 

Pada pertemuan pertama musim ini, yakni pada pekan ke-17 Premier League, Liverpool ditahan MU 0-0 di Anfield. Laga akbar malam nanti diprediksi akan berlangsung sengit, terlebih melihat rivalitas kedua tim.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Varane, Maguire, Lindelof; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag.

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Bradley, Gomez, Van Dijk, Robertson; Endo, Mac Allister, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan