Pelawak Indonesia dari grup Srimulat, yakni Polo alias Christian Barata Nugraha, tutup usia 61 tahun. (7/3/24).

Foto : Almarhum Mas Polo Srimulat.

Polo menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Ana Medika, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024), pukul 12.00 WIB. 

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang saudara kita mas Brata Nugraha. Atau yang lebih dikenal mas Polo Srimulat, pada siang ini di Bekasi," kata Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe dilansir dari laman Antara, Rabu.

Evry menyampaikan ucapan duka mendalam dan mendoakan almarhum Polo. "Mohon doanya, semoga mas Polo berpulang menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa dengan damai," kata dia.

"Berpulang dengan husnul khotimah dan diterima segala amal kebaikan dan diampuni dosa-dosanya." PARFI, kata dia, juga menjadi sahabat almarhum Polo.

Dia mengatakan, pengabdian Polo dalam industri komedi Indonesia sangat berkesan. "Selamat jalan, mas Polo. Semoga karyamu menjadi ladang amal, aamiin ya robbal alamin."

Polo dilarikan ke rumah sakit akibat sakit paru-paru. Selama perjalanan kariernya, komedian senior tersebut, tidak hanya aktif di grup lawak Srimulat. 

Tapi, Polo juga telah berkiprah dalam dunia seni peran. Sejumlah film telah dibintanginya, seperti "Jodoh Kau Kutangkap" (2011) dan "Misteri Pasar Kaget" (2012).(*)