Breaking News
---

Kasatlantas : Forum Lalin Targetkan Perbaikan 10 H Jelang Lebaran, Pj Bupati :Jalan Rusak Menjadi Prioritas Penanganan

Forum Lalulintas menargetkan, 10 hari menjelang lebaran sejumlah jalan rusak yang ada ruas Kabupaten Garut baik jalan utama maupun jalan alternatif akan segera diselsaikan.

Foto ilustrasi perbaikan jalan

Kasatlantas Polres Garut Iptu.Aang Andi Suhandi mengatakan, jalan rusak mayoritas berada dijakur utama alternaif seperti jalur Leuwigoong-Limbangan, dari Cibatu sampai Bandrek Limbangan dan jalur aternatif KH.Anwar Muasaddad atau lebih dikenal jalan Sigobing.

"Kami dari forum lalu lintas sudah rapat melibatkan kemnetruan PUPR, Provinsi dan Kabupaten, mereka menjanjikan bahwa 10 hari jrlang lebaran perbaikan jalan rusak sudah dapat dikerjakan,"katanya, di Mapolres, Sabtu (23/3/2024).

Ia menyampaikan, jalan rusak dengan kondisi berlubang dapat menghambat pergerakan kendaraan saat terjadi antrian yang ujung ujungan terjadi kemacetan.

"Selain itu jalan rusak juga bisa menyebabkan faktor kecelakaan khususnya bagi pengendara roda dua,"tandasnya.

Lalu menyikapi masih banyaknya ruas jalan Kabupaten yang mengalami kerusakan, Pj Bupati Garut Barnas Adjidin mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkomitmen akan memprioritaskan perbaikan insfartruktur jalan.

"Selain untuk menyamakan langkah dalam membangun Kabupaten Garut, kami berkomitmen untuk menangani prioritas pembangunan seperti perbaikan jalan, dengan mempertimbangkan anggaran yang tersedia,"katanya.Sabtu (23/3/2024).

Barnas menyebut, bahwa sudah menjadi tugas dari pemerintah daerah untuk memelihara jalan kabupaten.

"Kami melihat struktur anggaran di PUPR misalnya untuk membuat jalan tentu itu hal yang prioritas, namun ada hal yang lebih prioritas lagi yaitu bagaimana menutup jalan berlubang yang banyak menjadi kewenangan kabupaten," katanya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan